Pasca Ujian, Siswa SD & SMP di Pangandaran Dianjurkan Belajar di Pesantren

Ilustrasi Belajar di Pesantren
Ilustrasi. Foto: Net/Ist

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Pangandaran menyampaikan para pelajar tingkat Sekolah Dasar (SD) mulai kelas 1 hingga kelas 5 dan tingkat SMP seminggu ke depan dianjurkan mengikuti kegiatan belajar di pesantren.

Seperti yang disampaikan Sekretaris Disdikpora Agus Nurdin melalui Kabid Dikdas, Dodi Jubardi, para siswa tersebut saat ini tengah mengikuti ujian semester. Setelah ujian nanti, mereka nantinya dianjurkan belajar di pesantren atau di madrasah terdekat.

“Nanti siswa itu belajar selama 10 hari di pesantren atau di madrasah terdekat selama bulan Ramadan ini. Ini juga sudah dilakukan pada Ramadan tahun lalu,” kata Dodi kepada Koran HR, Senin (13/05/2019).

Selama proses belajar di luar sekolah tersebut, lanjut Dodi, para siswa juga akan diawasi dan dibimbing betul-betul oleh para guru dari sekolahya masing-masing. Apalagi absensi sekolah tetap berjalan sebagaimana mestinya.

“Melalui pembelajaran agama full selama 10 hari ini diharapkan siswa mendapatkan tambahan pengetahuan keagamaan, hal ini sebagaimana program Pangandaran mengaji,” pungkasnya. (Entang/Koran HR)