Pedagang Sayur Dadakan Bermunculan di Langkaplancar Pangandaran

Dedi, pedagang Es Krim yang berubah jadi tukang sayur keliling. Foto: Enceng/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Memasuki bulan suci Ramadan, pedagang sayur dadakan menjamur di wilayah Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran. Para pedagang keliling yang biasa berjualan makanan pun banyak yang beralih menjadi penjual sayur.

Salah seorang pengurus Perkumpulan Pedagang Keliling Langkaplancar (PPKL), Yono, mengatakan, jumlah anggota PPKL yang tercatat sebanyak 60 orang pedagang. Mereka biasanya berjualan di Langkaplancar menggunakan roda dua ataupun empat.

Adapun yang mereka jual, kata Yono, sangat beragam, mulai dari kebutuhan peralatan dapur, bumbu dapur, sayuran, makanan siap saji hingga pakaian.

“Dari jumlah yang ada, mereka sebagian besar beralih sementara menjadi penjual sayur-sayuran. Pasalnya, salah satu alnternatif jualan yang cukup menjanjikan di bulan ini adalah sayur-sayuran,” jelas Yono kepada Koran HR, Selasa (14/05/2019).

Karena saking banyaknya pedagang sayur, Yono harap mereka bisa berdagang secara kompetitif dan tidak saling gesekan satu sama lainnya.

Dedi, salah satu pedagang es krim yang kini jualan sayuran, mengatakan, dirinya sejak sebelum Ramadan sudah bersiap jualan sayur. Ia mengaku bulan Ramadan sangat cocok untuk jualan sayur keliling, apalagi banyak warga yang lebih memilih menunggu tukang sayur lewat dibanding harus pergi ke pasar ataupun ke warung.

“Walaupun sekarang banyak yang jualan, namun Alhamdulillah yang beli ke saya cukup banyak. Jadi soal untung sudah tidak pusing lagi,” singkatnya. (Enceng/Koran HR)

Loading...