21 Pelatih ‘Melamar’, PSGC Ciamis Jatuhkan Pilihan pada Herrie ‘Jose’ Setiawan

pelatih psgc ciamis
Herrir 'Jose' Setiawan, mantan asisten pelatih Persib Bandung yang ditunjuk sebagai pelatih PSGC Ciamis untuk Liga 2 tahun 2019. Foto: Net/Ist

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),– Heri Rafni Kotari, mantan pelatih PSGC Ciamis sekaligus ketua ASKAB PSSI Ciamis, mengatakan, sekitar 21 pelatih melamar untuk menukangi PSCG. Namun manajemen akhirnya menjatuhkan pilihan pada Herrie ‘Jose’ Setiawan.

Pelatih yang kerap dipanggil Herjos ini dikenal sebagai mantan asisten pelatih Persib Bandung yang juga pernah memperkuat Persib Bandung bersama Heri Rafni.

“Sudah ada 21 yang menyatakan minatnya untuk melatih PSGC, bahkan ada yang melamar secara resmi pada manajemen,” ujar Heri Rafni Kotari.

Rupanya keputusan menunjuk Herjos dilatarbelakangi pertemuan manajemen PSGC Ciamis, ASKAB PSSI Ciamis dan pegiat sepak bola Ciamis di Pendopo Bupati pada Jum’at lalu (10/5/2019).

Herjos dipilih karena Heri Rafni Kotari, pelatih sebelumnya, tidak bisa menukangi PSGC terkait lisensi. Sebagaimana diketahui untuk menjadi pelatih di klub Liga 2 maka diperlukan pelatih yang sudah mempunyai lisensi atau sertifikat kepelatihan A, AFC.

“Sudah pasti Jose ke Ciamis, Selasa dia datang langsung latihan, langsung rekrut pemain,” katanya.

Liga 2 sendiri akan bergulir pada 15 Juni 2019 mendatang. PSGC Ciamis yang akan berlaga di Liga 2 tahun 2019 terlihat tidak melakukan persiapan dari jauh-jauh hari, seperti yang dilakukan beberapa klub rivalnya.

Namun, kini suporter PSGC Ciamis nampaknya sudah bisa bernafas lega menyusul kabar ditunjuknya Herry ‘Jose’ Setiawan sebagai pelatih kepala tim berjuluk Laskar Galuh ini dalam mengarungi Liga 2.

Sayangnya, mantan pemain sekaligus pelatih Persib Bandung yang kerap dipanggil Herjos ini harus menunggu izin terlebih dahulu terkait posisinya sebagai PNS di Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kota Bandung.

“Kepastiannya nanti Senin (13/5/2019) untuk Coach Herry jadi pelatih PSGC,” ujar Ayi Daud, asisten pelatih PSGC yang juga bagian dari manajemen PSGC Ciamis, beberapa waktu yang lalu.

Jika urusan izin selesai, maka Selasa, 14 Mei 2019, Herjos direncanakan akan tiba di Ciamis untuk langsung menukangi tim yang dimanajeri Herdiat Sunarya, Bupati Ciamis tersebut.

Herjos akan ditunjuk sebagai pelatih kepala dan akan didampingi asisten pelatih Ayi Daud dan Dikcy ‘Jonk’ Aditia. Sementara untuk pelatih kiper, PSGC masih mempercayakan penggemblengan penjaga gawang tersebut pada Ukut Kusparman.

“Pada prinsipnya beliau sudah setuju untuk melatih PSGC Ciamis, dan siap bergabung Selasa nanti, jika urusan pekerjaannya sudah selesai,” kata Ayi.

Selain Tunjuk Pelatih, PSGC Ciamis Mulai Seleksi Pemain Hari Ini

Bukan hanya penunjukan Herjos sebagai pelatih, PSGC Ciamis bahkan akan mulai merekrut pemain pada hari ini, Senin (13/5/2019). Sejumlah pemain jebolan Liga 2 dan Liga 3 diundang untuk mengikuti seleksi di Stadion Galuh Ciamis.

Beberapa nama pemain yang pernah memperkuat PSGC Ciamis saat berlaga di Liga 2 maupun Liga 3 dipanggil kembali. Nama-nama seperti Joko Sasongko, Budiawan, Vinsens Yohan Andika, Rossian Indira Saputra rencananya akan hadir pada seleksi yang akan diadakan pada pukul 16:00 WIB, hari ini, Senin (13/5/2019).

“Cuma Ghoni (Ghoni Yanuar, mantan kiper PSGC Ciamis tahun 2017, red), sayangnya sudah resmi direkrut PSCS Cilacap,” kata Heri Rafni Kotari.

Para pemain yang diundang untuk seleksi ini, rencananya sudah tiba di Ciamis pada Senin (13/5/2019) dan akan langsung melakukan latihan ringan di Stadion Galuh Ciamis pada sore harinya.

“Yang diundang itu 75% pemain ‘mantan’, sementara sisanya 25% wajah-wajah gress, tidak menutup kemungkinan pemain naturalisasi juga akan direkrut,” ungkapnya.

Jika tidak ada aral melintang, pada Selasa (14/5/2019), rekruitmen pemain akan dilakukan langsung oleh pelatih baru PSGC Ciamis, Herrie Setiawan.

“Nantinya dari hasil seleksi yang dilakukan Pelatih PSGC Ciamis tersebut, akan dipilih 23 pemain atau 24 pemain untuk memperkuat PSGC Ciamis di Liga 2,” pungkasnya. (Ndu/R7/HR-Online)

KOMENTAR ANDA