Pemilu 2019 di Banjar, Gus Jawad Berterima Kasih ke Warga Langensari

Gun Gun Gunawan Abdul Jawad, Ketua DPC PKB Kota Banjar. Foto: Muhafid/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Mendekati pengumuman Pemilu 2019 di tingkat nasional, Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Banjar, Gun Gun Gunawan Abdul Jawad, mengimbau kader, anggota serta simpatisannya untuk tetap menjaga kondusifitas selama pengumuman berlangsung, terutama di wilayah Kota Banjar.

Menurutnya, hasil keputusan KPU nanti merupakan salah satu bentuk amanat yang diberikan kepada calon pemimpin Indonesia 5 tahun ke depan, terutama Presiden dan Wakil Presiden RI yang sudah tentu akan membawa Negara ini ke arah yang lebih baik.

“Karena ini sudah menjadi pilihan kita, maka hasilnya mau seperti harus kita hormati. Perbedaan pendapat serta pandangan terkait pemilu jangan sampai dijadikan alasan untuk kita bercerai-berai, kita warga Indonesia tetap harus bersatu,” tegasnya kepada HR Online, Jum’at (17/05/2019).

Berkaitan dengan Pemilu di Kota Banjar, lanjut pria yang akrab dipanggil Gus Jawad itu, ia juga mengapresiasi lantaran berjalan kondusif serta lancar. Karena itu, ia mengaku secara pribadi dan kelembagaan sangat berterima kasih kepada semua elemen masyarakat, pemerintah serta penyelenggara pemilu yang telah melaksanakan sebagaimana seharusnya.

“Saya selaku bagian dari TKD (tim kampanye daerah, red) Capres Nomor 1 juga sangat berterima kasih sekali kepada masyarakat yang telah mempercayakan masa depan Indonesia 5 tahun ke depan kepada Jokowi-KH Ma’ruf Amin, terutama warga Langensari yang mendominasi di Kota Banjar,” imbuh Gun Gun yang juga bakal kembali menjadi anggota DPRD Kota Banjar.

Berdasarkan hasil rekapitulasi suara tingkat Kota Banjar, lanjut Gun Gun, jumlah suara capres-cawapres 01 yang diperoleh sebanyak 63.295 suara dan nomor 02 sebanyak 55.732 suara. Jumlah tersebut sesuai dengan surat suara yang sah sebanyak 119.027. Sedangkan suara tidak sah sebanyak 2.445 suara dan total semuanya 121.472 suara.

Berdasarkan hasil tiap kecamatan, lanjut Gun Gun, nomor urut 01 mendapatkan sebanyak 15,481 suara di Kecamatan Banjar, 18,510 suara di Kecamatan Pataruman, 6,851 suara di Kecamatan Purwaharja, dan 22,453 suara di Kecamatan Langensari. Adapun untuk nomor 02 di Banjar mendapatkan sebanyak 20,109 suara, di Pataruman 18,208 suara, di Purwaharja sebanyak 7,319 suara dan sebanyak 10,096 suara di Langensari.

“Dari data itu kita sekali lagi terima kasih terutama warga Langensari. Tak lupa pula kepada partai pendukung yang telah bersama-sama kita untuk memperjuangkan nomor 1 bisa mendapatkan suara maksimal di Banjar, khususnya di Langensari,” pungkasnya. (Muhafid/R6/HR-Online)