Rabu, Juli 6, 2022
BerandaBerita PangandaranPemkab Pangandaran Bangun Lagi 2 Puskesmas, Anggarannya 7,9 Miliar

Pemkab Pangandaran Bangun Lagi 2 Puskesmas, Anggarannya 7,9 Miliar

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Pemkab Pangandaran selain menggratiskan biaya berobat di semua Puskesmas, tahun ini juga direncanakan pembangunan 2 Puskesmas yang terletak di Cijulang dan Mangunjaya dengan masing-masing anggaran sebesar Rp 3,8 miliar dan Rp 4,1 miliar.

Seperti yang disampaikan H Adang Hadari, Wakil Bupati Pangandaran, pemerintah terus melakukan upaya maksimal terhadap pelayanan masyarakat, salah satunya di bidang kesehatan melalui penyediaan sarana dan prasarana kesehatan yang layak.

“Setelah selesai membangun 9 Puskesmas, tahun ini kita juga akan dibangun 2 Puskesmas lagi di Cijulang dan Mangunjaya. Kita juga sedang bangun RSUD yang memakan anggaran sebesar Rp 238 miliar agar nanti masyarakat berobatnya tidak usah jauh-jauh,” jelas Adang Hadari saat kegiatan tarawih keliling di Masjid Nurul Falah Desa Masasawah, Kecamatan Cimerak, Senin (27/05/2019).

Jadi, lanjut Adang, masyarakat ke depan tidak lagi dirujuk untuk berobat ke Banjar, Ciamis, ataupun Purwokerto. Karena Pangandaran merupakan satu-satunya daerah yang belum memiliki RSUD, karena itu pemerintah berusaha mewujudkannya.

Adang pun merasa berterima kasih banyak atas partisipasi masyarakat yang telah berperan dalam pembangunan Pangandaran.

“Tidak mungkin pembangunan akan berjalan dengan baik tanpa peran serta  masyarakat. Saya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama bergotongroyong membangun Pangandaran,” pungkas Adang Hadari.

Berdasarkan informasi, H Adang secara simbolis menyerahkan bantuan sebesar Rp. 1 miliar lebih untuk 40 lembaga keagamaan yang berada di Kecamatan Cimerak. (Mad/R6/HR-Online)