Pemuda di Ciamis Gelar Pentas Musik sambil Galang Donasi

Pemuda di Ciamis
Pemuda dari Anomali saat memberikan santunan kepada warga. Foto: Suherman/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Puluhan pemuda yang tergabung dalam Anak Nongkrong Menebar Peduli (Anomali) Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis menggelar pentas musik di rest area Leuwi Arit yang berada di Depan Kantor Desa Ciherang, Jum’at (24/05/2019).

Selain musik, mereka juga membagikan takjil kepada warga di sekitar lokasi yang sedang ngabuburit. Sementara itu, kegiatan ini merupakan yang kedua kalinya digelar oleh berbagai komunitas, seperti Lingkar Matahati, BMBKB,  District 36,  RM Jitu, Ajjaib, Terytory serta melibatkan lembaga pendidikan dari SMK NU Banjarsari.

Dede Wahyu Firdaus, Ketua Pelaksana, mengatakan, pihaknya sengaja menggelar kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama melalui penggalangan dana untuk warga yang kurang mampu.

“Hasil yang kita dapatkan disalurkan ke warga yang kurang mampu. Maka dari itu, tema yang kita angkat adalah Save Tetangga,” terangnya kepada HR Online.

Senada juga dikatakan Ketua Komunitas Lingkar MataHati, Mohammad Abid Buldani. Ia menjelaskan bila kegiatan tersebut merupakan sebuah kegiatan sosial di tengah bulan suci Ramadan. Penyelenggaraan tersebut juga sambil mengenalkan rest area milik desa agar masyarakat bisa memanfaatkannya sebaik mungkin.

“Kami tidak akan menetap di satu tempat. Insya Allah kita akan pindah tempat lagi, rencananya ke Alun-alun Banjarsari. Hasil ini akan kita berikan ke yang berhak di wilayah Banjarsari,” pungkasnya. (Suherman/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA