Polres Banjar Berhasil Ungkap 3 Kasus Sekaligus

Polres Banjar Berhasil Ungkap 3 Kasus Sekaligus. Photo : Hermanto/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Polres Banjar Polda Jabar berhasil mengungkap tiga kasus sekaligus. Kasus tersebut meliputi pencabulan, penipuan dan penggelapan, serta pencurian dengan pemberatan.

Tiga kasus ini adalah hasil dari operasi penyakit masyarakat yang digelar dalam sebulan terakhir ini.

Dalam kasus pencabulan, Polres Banjar berhasil meringkus dua pelaku, masing-masing berinisial JO dan ID. Sedangkan, satu pelaku berinisial Rus belum diringkus dan masuk Daftar Pencarian Orang (DPO).

Untuk kasus penipuan dan penggelapan, Polres Banjar berhasil meringkus empat pelaku dari kasus yang berbeda. Diantaranya, kasus penipuan penggelapan mobil rental satu orang pelaku berinisial (BI), kasus tabung gas pelaku satu orang berinisial PS, dan untuk kasus pemberian cek kosong sebanyak dua orang berinisial AP dan AF.

“Untuk kasus penipuan dan penggelapan yang berhasil kami amankan ada empat orang pelaku,” terang Kapolres Banjar, AKBP, Yulian Perdana, kepada wartawan, Selasa (21/05/2019).

Sedangkan, untuk kasus pencurian dengan kekerasan, Polres Banjar berhasil meringkus tiga orang pelaku. Dua pelaku berinisial KH dan HK merupakan residivis, dan satu pelaku lainnya berinisial ST. Ketiga pelaku tersebut merupakan komplotan yang menjalankan aksinya dengan cara menjambret dengan sasaran ibu-ibu.

“Kami akan melakukan pengembangan di kasus ini, karena ini sudah merupakan komplotan,” imbuhnya.

Selain meringkus para pelaku, pihak kepolisian juga berhasil mengamankan barang bukti. Kapolres Banjar mengimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati dan lebih siaga. Karena, para pelaku kejahatan tidak akan melihat siapa korbannya.

“Jika di lingkungan warga ada hal-hal yang mencurigakan atau ada tindak kejahatan, harap lapor secepatnya kepada kami,” pungkas Yulian. (Hermanto/R3/HR-Online)