Polres dan Kodim 0613 Ciamis Bagi-bagi Takjil ke Pengendara

Polres dan Kodim 0613 Ciamis saat membagikan takjil ke pengguna jalan. Foto: Heri/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Polres Ciamis bersama TNI Kodim 0613 Ciamis kompak  melakukan aksi membagikan takjil gratis ke pengendara mobil dan sepeda motor. Berbagi takjil ini juga diikuti oleh Bhayangkari dan Persit serta para awak media di kawasan Alun-alun Ciamis, Jumat (10/5/2019).

Kapolres Ciamis, AKBP Bismo Teguh Prakoso, mengatakan, berbagi takjil tersebut sebagai bagian dari  menjalin sinergitas TNI dan Polri, serta juga  bagian upaya aksi humanis terhadap warga. Ini juga dalam rangka memberikan manfaat ke warga saat bulan puasa.

“Kami menyiapkan 100 bungkus takjil yang dibagikan kepada masyarakat, khusunya yang melewat di pos Alun Alun Ciamis. Kita berharap akan membuat agenda pembagian takjil secara berkesinambungan, walaupun  tak setiap hari di bulan Ramadan tahun ini,” jelasnya kepada HR Online.

Ia menambahkan, ke depan rencananya juga akan melibatkan berbagai elemen masyarakat untuk bagi-bagi takjil. Tentunya ini dalam rangkan menjalin komunikasi dengan berbagai elemen.

“Kami mengimbau masyarakat untuk mengisi ramadan ini dengan kegiatan positif, jangan sampai merusak kekhusyuan bulan Ramadhan ini debgan hal-hal yang tidak baik, seperti balap liar ataupun prostitusi,” pungkasnya.

Komandan Kodim 0613 Ciamis, Letkol Arm Tri Arto Subagyo, menambahkan, selama Ramadhan ini TNI mengajak masyarakat untuk menjaga keamanan dan kondusifitas wilayah.

“Hal ini agar Ciamis jadi tempat yang nikmat untuk kita bersama, terutama di bulan yang suci ini,” kata Tri. (Heri/R6/HR-Online)