Senin, Agustus 8, 2022
BerandaBerita BanjarPuskesmas Langensari II Kota Banjar Berbagi Bersama Anak Yatim Piatu & Dhuafa

Puskesmas Langensari II Kota Banjar Berbagi Bersama Anak Yatim Piatu & Dhuafa

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Keluarga besar Puskesmas Langensari II Kota Banjar, menyelenggarakan acara berbuka puasa bersama dengan para yatim piatu dan kaum dhuafa.

Mereka berbagi momen ramadhan dengan sekitar ratusan anak-anak dan ibu/bapak jompo dari lingkungan sekitar, di halaman kantor Puskesmas Langensari II, Senin (27/05/2019).

Kepala Puskesmas Langensari II, Yati Srimulyati, di sela-sela acara, kepada HR Online mengatakan, bentuk upaya ini dilakukan pihaknya dengan warga setempat tiada lain terus menjalin kebersamaan dan berbagi keceriaan di bulan ramadhan.

“Keluarga Puskesmas Langensari II tentu ingin membagi kasih dengan anak yatim piatu dan kaum dhuafa. Alhamdulillah santunan berbentuk paket makanan pokok dan ditambah bekal lebaran ini bisa meningkat jumlah yang diberikan dibanding tahun sebelumnya,” ucap Yati.

Yati menjelaskan, dana berbagi ramadhan tahun ini untuk anak yatim piatu dan kaum dhuafa, adalah hasil sumbangan yang  terkumpul dari seluruh pegawai Puskesmas Langensari II. Hal itu sebagaimana tema acara yang digaungkannya “Membagi kasih, indahnya berbagi menuju ridha ilahi”.

“Prinsipnya kami lakukan gerakan ini untuk lebih meningkatkan ukhuwah islamiah, khususnya bagi keluarga besar Puskesmas Langensari II, dan upaya menguatkan jalinan silaturahmi dan berbagi sesama,” tuturnya.

Menurunya, bukan hanya sebatas memberikan pelayanan kesehatan yang baik, tetapi pihaknya juga berkewajiban menebar kebaikan ramadhan.

“Semoga berkah, terlebih seiring Puskesmas Langensari II ini bakal segera akreditasi. Mohon doanya,” pungkasnya. (Nanks/R5/HR-Online)