Razia TNI dan Polres Banjar Antisipasi Massa ‘People Power’ ke Jakarta

Razia TNI dan Polres Banjar
TNI dan POolres Banjar menggelar Razia Penyekatan di Perbatasan Jawa Tengah-Jawa Barat guna mengantisipasi massa yang berangkat ke Jakarta jelang pengumuman hasil Pemilu oleh KPU, Senin (20/5/2019).

Berita Banjar, (harapanrakyat.com), – Razia TNI dan Polres Banjar digelar menjelang pengumuman hasil Pemilu oleh KPU RI pada 22 Mei 2019 mendatang. Petugas gabungan dari TNI dan kepolisian menggelar razia penyekatan di perbatasan Jawa Barat dan Jawa Tengah, Senin (20/5/2019).

Razia tersebut digelar untuk mengantisipasi keberangkatan massa ke Jakarta, terkait isu people power. Dalam razia ini, satu persatu Bus Angkutan Umum dan mobil pribadi diperiksa intensif oleh petugas dari Kodim dan Polres Banjar. Selain kartu identitas, barang bawaan penumpang pun tak luput dari pemeriksaan petugas.

Tujuan keberangkatan penumpang juga ditanya oleh petugas. Hal ini dilakukan untuk antisipasi penggiringan massa ke gedung KPU RI pada 22 Mei nanti.

Wakapolres Banjar, Kompol Ade Najmullah mengatakan, dalam razia penyekatan ini petugas juga mengantisipasi barang bawaan penumpang yang berbahaya seperti bahan peledak, senjata api, dan senjata tajam.

“Razia ini akan dilakukan hingga malam 22 Mei mendatang. Kami membagi dua pelaksanaan razia ini, yang pertama patroli skala besar, dan kedua operasi cipta kondisi dengan sasaran membawa bahan peledak, senjata tajam, miras, dan narkoba,” ujarnya.

Sebelumnya, razia TNI dan Polres Banjar juga dilakukan dengan kegiatan patroli skala besar dan pemeriksaan kendaraan roda empat dari Banjar yang terindikasi sedang dalam perjalanan menuju Jakarta. (Hermanto/R7/HR-Online)

KOMENTAR ANDA