Minggu, Desember 5, 2021
BerandaBerita PangandaranRSUD Pangandaran Ditargetkan Beroperasi Januari 2020

RSUD Pangandaran Ditargetkan Beroperasi Januari 2020

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),– Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata memantau pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pangandaran, Jumat (03/05/2019). Menurut rencana pembangunan RSUD Pangandaran ini akan selesai pada bulan Juli tahun ini dan ditargetkan beroperasi pada Januari 2020.

“Pembangunan RSUD Pangandaran sudah sampai 73% dan hasilnya cukup memuaskan,” ungkap  Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata, Jum’at (4/5/2019).

Bupati Jeje mengaku kaget dan sekaligus puas dengan tekstur maupun bentuk bangunan RSUD Pangandaran yang cukup megah. Menurutnya, pembanguan RSUD Kabupaten Pangandaran, ditargetkan selesai pada bulan Juli tahun 2019 dan beroperasi Januari tahun 2020.

Lebih lanjut Jeje mengatakan, anggaran sebanyak Rp 238 miliar digelontorkan untuk pembangunan RSUD tersebut dan sudah dianggap cukup.

“Hanya tinggal nambah untuk alat kesehatan dan beberapa fasilitas lainnya, kalau untuk alat kesehatan sudah ada Rp. 55 miliar dan kita akan tambah Rp. 10 miliar lagi jika diperlukan,” paparnya.

Bupati Jeje mengaku sudah berkomunikasi dengan berbagai pihak untuk menambah alat-alat kesahatan dan fasilitas lainnya.

“Kita akan coba tambah lagi Rp. 30 miliar,  untuk menambah meja, kasur dan gordeng serta fasilitas lainnya,” lanjutnya.

Untuk masalah struktur organisasi dan kepegawaian di RSUD, pihaknya sedang mengkaji hal tersebut dengan Universitas Padjadjaran (Unpad). Termasuk untuk rekruitmen pegawai.

“Mungkin untuk hasil kajiannya bisa kita lihat Minggu depan,” katanya.

Menurut dia, fasilitas RSUD Kabupaten Pangandaran sudah terhitung cukup bagus, karena di kelas II dan III saja sudah disediakan AC dan TV. ”Kita sudah ada jauh di depan, hanya tinggal memaksimalkan pelayanannya saja,” terangnya.

Bupati Jeje mengatakan, setidaknya ada 16 dokter spesialis yang akan mengisi RSUD Pangandaran. Ia juga mengaku sudah berkomunikasi dengan beberapa dokter ahli, yang mungkin berniat untuk bekerja di RSUD Pangandaran.

“Selain itu, kemungkinan kita juga akan bekerjasama dengan Fakultas Kedokteran Unpad,” katanya. (Ceng/R7/HR-Online)

- Advertisment -