Satreskrim Narkoba Polres Banjar Sumbang Kursi Roda untuk Jompo

polres banjar
Satres Narkoba Polres Banjar saat memberikan sumbangan berupa kursi roda pada Tahuli (81), warga Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jum'at (17/5/2019).

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),– Satuan Reserse Narkoba Polres Banjar memberikan kursi roda kepada Tahuli (81) Jum’at (17/5/2019). Sumbangan kursi roda tersebut merupakan salah satu bentuk empati dari Sat Reserse Narkoba terhadap seorang jompoo dari Dusun Priagung, RT 04 RW 02, Desa Binangun, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat.

Kasat Reserse Narkoba Polres Banjar, AKP Usep Supian mengatakan, niat baik untuk memberikan kursi roda tersebut berawal ketika dirinya bersama jajaran personil Polres Banjar tengah melakukan kegiatan buka puasa bersama dan tarawih keliling di mesjid yang tidak jauh dari rumah Tahuli. Di sana, ia dan anggotanya tergugah ingin membantu pria tua tersebut.

“Setelah selesai buka puasa bersama pada hari Rabu (15/5/2019) malam, saya melihat ada orang tua yang menggunakan roda manual buatan tangan, berjalan ngesot dengan roda yang sangat rendah. Dari sana saya trenyuh melihatnya dan ingin membantunya,” ujarnya.

Usai kegiatan buka bersama dan tarawih keliling tersebut, AKP Usep bersama staf dan anggotanya  sepakat ‘patungan’ untuk membeli kursi roda yang akan disumbangkan kepada Tahuli.

“Tahuli hidup seorang diri, karena 5 tahun lalu istrinya meninggal dunia. Saat ini, dia diurus oleh anak semata wayangnya yang rumahnya berdekatan, tetapi anaknya juga sedang sakit,” imbuh Usep.

Saat menyerahkan kursi roda kepada Tahuli di rumahnya, Usep didampingi anggotanya dan Kaur Bin Ops Polres Banjar.

“Semoga kursi roda ini bermanfaat dan bisa membantu Pak Tahuli dalam beraktivitas,” kata Usep.

Sementara itu, Tahuli saat menerima sumbangan kursi roda mengaku sangat senang. Dia tidak menyangka bahwa ia akan mendapat rezeki di bulan Ramadan ini.

“Alhamdulillah saya sangat senang dan bersyukur. Saya pun mengucapkan terima kasih kepada jajaran Sat Reserse Narkoba Polres Banjar yang telah menyumbangkan kursi roda kepada saya,” tutur Tahuli. (Hermanto/R7/HR-Online)