Sekolah di Ciamis Ini Bagikan Sembako ke Siswa Kurang Mampu

Kepala SDN 3 Cibadak Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, membagikan 85 paket sembako kepada siswa kurang mampu. Foto : Suherman/ HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Sekolah Dasar Negeri 3 Cibadak Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, membagikan 85 paket sembako kepada siswa kurang mampu. Hal itu dilaksanakan dalam rangka mendidik siswa dalam beribadah dan bersodaqoh.

Kepala SDN 3 Cibadak, Emed Karmedi, ketika ditemui Koran HR, Senin (20/05/2019), mengatakan, kegiatan pemberian dan pembagian sembako tersebut tersebut bertujuan untuk memberikan pendidikan terhadap siswa.

“Kegiatan ini didukung oleh seluruh orang tua siswa. Tema kegiatan ini adalah dari siswa untuk siswa. Ini karena semua kebutuhan infaq/ shodaqoh ini bersumber dari iuran siswa yang dikelola oleh sekolah,” katanya.

Emed menjelaskan, uang dari hasil infaq/ shodaqoh dari siswa yang dikelola sekolah kemudian diperuntukkan bagi siswa kurang mampu. Infaq/ shodaqoh itu kemudian diberikan dalam bentuk sembako.

“Alhamdulillah semua pihak merespon. Dan yang paling utama adalah adanya dukungan yang tinggi dari para orang tua siswa,” .

Misbah, wali siswa, ketika dimintai tanggapan, mengaku sangat mengapresiasi dan mendukung upaya mendidik siswa yang dilakukan pihak sekolah. Menurut dia, siswa menjadi tahu bagaimana berbagi dan mencintai sesama. 

“Siswa jadi tahu apa arti saling berbagi dan mencintai sesama. Bukan melihat dari sisi lemah atau kuat, kaya atau miskin. Tapi berbagi adalah hal yang paling berharga di mata tuhan. Semoga kegiatan ini bukan hanya saat bulan ramadhan tahun ini saja. Saya berharap. tahun tahun berikutnya juga tetap dilaksanakan,” katanya. (Suherman/Koran HR)

KOMENTAR ANDA