Sekretaris Daerah Pangandaran Resmi Dilantik, Ini Pesan Bupati Jeje

Sekretaris Daerah Pangandaran Resmi Dilantik, Ini Pesan Bupati Jeje. Photo : Madlani/HR.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata, melantik pejabat tinggi pratama Sekretaris Daerah Pangandaran, Drs. Kusdiana, MM., di Aula Setda Pangandaran, Rabu (22/05/2019).

Sebelumnya, Bupati Pangandaran juga melantik puluhan pejabat ASN di lingkup Pemkab Pangandaran yang akan menduduki jabatan sebagai sekretaris dinas atau administrator, jabatan pengawas, dan kepala sekolah.

“Hari ini kita sudah punya Sekda yang definitive. Pelantikan tadi tentu berdasarkan suatu mekanisme yang diatur pada pasal, dan punya kewenangan yang ujungnya pada kepentingan masyarakat,” kata Jeje, kepada HR Online, usai acara pelantikan.

Dia juga mengatakan, bahwa pejabat Sekda memang bukan berasal dari Pangandaran. Namun, dirinya sudah meminta agar pejabat tersebut pindah tinggal di Pangandaran. Pemerintah daerah pun sudah menyiapkan fasilitas rumah dinas.

“Beliau harus menetap dan tinggal di Pangandaran, tidak PJKA, pulang Jum’at kembali Ahad. Fasilitas sudah disiapkan, rumah dinas, ya kalau tidak dipakai bisa cari yang lain. Mobil dinas kan sudah ada. Untuk kantor sementara di sini bersama-sama,” ujarnya.

Jeje berharap Sekda harus sudah menetap di Pangandaran, mengingat tugasnya banyak karena akan menjadi jembatan antara dirinya dengan pejabat lain maupun pejabat legislatif.

“Kita beri waktu 1 sampai 7 hari, dan saya minta untuk tinggal di Pangandaran. Jadi, hari Sabtu Minggu kita bisa ikut menyimak perkembangan pariwisata di Pangandaran. Karena kan kita mah daerah wisata,” tukas Jeje.

Acara pelantikan Sekda Pangandaran dan puluhan pejabat ASN tersebut dihadiri Wakil Bupati Pangandaran, H. Adang Hadari, staf ahli, para kepala SKPD, Camat se-Kabupaten Pangandaran, serta ibu-ibu penggerak PKK. (Madlani/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA