Selama Ramadhan, PMII Banjar Gelar Kajian Keagamaan

FGD di sekretariat PMII yang diisi oleh Kapolres Kota Banjar beberapa waktu lalu. Foto: Istimewa.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Aktivis mahasiswa dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Banjar selama Ramadhan menggelar kajian keagamaan. Kegiatan yang berlangsung sejak awal puasa hingga 20 Ramadan ini diisi oleh para pemateri dari sejumlah kalangan.

Berdasarkan informasi, dalam kajian keagamaan tersebut PMII menghadirkan para alumni, pejabat Pemkot Banjar, hingga para tokoh. Sebelum melakukan kajian, mereka melakukan tadarus secara bergilir di sekretarat yang berada di Dusun Sukamaju, Desa Mulyasari, Kecamatan Pataruman.

Ketua PMII Kota Banjar, Irfan Ali Sya’bana, mengatakan, kajian keagamaan di bulan suci ini merupakan salah satu program kerja bidang kaderisasi untuk memperkaya pengetahuan. Selain dari menghadirkan alumni PMII, pihaknya juga menghadirkan tokoh di luar PMII untuk menambah perspektif pengetahuan yang berbeda kepada mahasiswa tersebut.

“Intinya ini kami laksanakan untuk umum, siapa saja boleh ikut. Biasanya kita mulai jam 14.00 WIB untuk tadarus dan dilanjutkan setelah asar untuk diskusinya. Jadi ngabuburit kita diskusi di secretariat,” jelasnya kepada Koran HR, Selasa (14/05/2019).

Irfan menambahkan, dalam kajian yang dikemas berupa Forum Group Duscussion (FGD) tersebut, pihaknya juga berencana akan menghadirkan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan Lintas Agama. Hal itu, kata ia, guna menambah wawasan kebangsaan serta meningkatkan pemahaman arti toleransi antar sesame.

“Momentum Ramadan ini tentunya sangat baik sekali untuk kita manfaatkan dengan hal-hal yang positif, salah satunya dengan kajian seperti ini,” pungkasnya. (Muhafid/Koran HR)