Selama Ramadhan, Siswa-siswi SMPN 10 Banjar 10 Kali Hatam Baca Al-Qur’an

Selama Ramadhan, Siswa-siswi SMPN 10 Kota Banjar 10 Kali Hatam Al-Qur’an. Photo : Net/Ist.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Dalam mengisi kegiatan di bulan Ramadhan ini, siswa-siswi SMPN 10 Kota Banjar, Jawa Barat, hingga tanggal 20 Mei sudah 10 kali hatam baca Al-Qur’an.

Kepala SMPN 10 Kota Banjar, dan Pembina Kerohanian, Sobar, mengatakan, siswa-siswi dan guru, juga tenaga tata laksana SMPN 10 selalu aktif melaksanakan tadarus Al-Qur’an.

“Program kegiatan Ramadhan ini dilaksanakan setelah sebelumnya melaksanakan penilaian akhir tahun atau PAT tahun ajaran 2018-2019,” terangnya, kepada HR Online, saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (28/05/2019).

Menurut Sobar, untuk mencetak siswa-siswinya agar lebih berakhlak dan berkarakter harus betul-betul dibekali dan ditanamkan rasa percaya diri, diberikan bimbingan, juga diarahkan dengan membangun karakter siswa menjadi anak yang berakhlakulkarimah.

“Anak-anak seusia itu sedang mencari jati diri, puber masa peralihan dari masa anak-anak menjadi remaja. Sehingga, mereka harus betul-betul diarahkan dengan membangun karakter siswa menjadi yang berakhlakulkarimah,” ujarnya.

Sobur menambahkan, disamping hatam Al-Qur’an, para siswanya juga diajarkan pengenalan membaca dan menelaah matan Hadist Arbain dengan mengkaji Kitab Safinah, dan juga 105 matan Hadist Budipekerti.

“Semoga anak-anak siswa SMPN 10 Banjar akan menjadi anak-anak yang berakhlakulkarimah, berkepribadian, berprestasi, sarat dengan inovasi dan dalam tiap tahun ajaran baru akan selalu bertambah masyarakat yang berniat menyekolahkan anak-anaknya ke SMPN 10 Banjar,” ucap Sobur. (AM/R3/HR-Online)