Senin, Juni 27, 2022
BerandaBerita CiamisSeorang Gadis ODMK Diserang Monyet Astana Gede Ciamis

Seorang Gadis ODMK Diserang Monyet Astana Gede Ciamis

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Sejumlah monyet yang berada di kawasan Astana Gede Ciamis menjadi semakin beringas. Seorang gadis yang diketahui orang dengan masalah kejiwaan (ODMK) diserang monyet hingga berlumuran darah.

Yaya, salah satu warga, mengatakan, pada Selasa (28/05/2019) lalu seorang gadis ODMK tersebut tengah berada di kawasan Astana Gede Kawali. Namun tiba-tiba monyet yang ada di sana menyerangnya hingga korban mengalami luka parah, terutama pada bagian kaki yang mengalami luka robek.

“Monyetnya ada yang menggigit, dan ada juga yang mencakar. Korban oleh warga sempat akan ditolong, namun malah lari dengan berlumuran darah,” jelas Yaya kepada HR Online, Rabu (29/05/2019).

Yaya menambahkan, informasi perempuan itu diduga berasal dari Kawali, namun tidak ada yang pasti mengetahui alamatnya. Namun yang paling jelas, perempuan tersebut sering mondar mandir di kawasan Situs Astanagede.

Eman, salah seorang petugas, membenarkan adanya korban yang dicakar dan digigit oleh monyet. Meski ia tidak mengetahui kronologis sebenarnya, namun ia menduga kawanan monyet di sana menjadi beringgas lantaran lapar.

“Monyetnya bisa jadi karena lapar, sehingga menyerang korban,” singkat Eman.

Sedangkan menurut Dede Wirya, salah seorang warga sekitar, 15 monyet yang ada di Astanagede salah satunya berubah menjadi galak dan kerap menyerang pengunjung. Karena itu, ia harap monyet tersebut bisa ditangkap untuk dikarantina.

“Jika dibiarkan terus khawatir pengunjung lain bisa kena. Apabila sudah seperti ini, bisa-bisa Astana Gede Ciamis jadi sepi tempat ini,” pungkasnya. (Edji/R6/HR-Online)

- Advertisment -