Serunya Ngabuburit di Pantai Pangandaran

Serunya Ngabuburit di Pantai Pangandaran. Photo : Entang SR/HR.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Saat Ramadhan, menunggu waktu berbuka puasa atau ngabuburit di Pantai Pangandaran sambil menikmati suara deburan ombak memang mengasyikan.

Ngabuburit di Pantai Pangandaran banyak dilakukan warga Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, dalam bulan Ramadhan kali ini. Suasana pantai yang tenang membuat warga keasyikan hingga tak terasa waktu berbuka puasa tiba.

Arif Suryana, salah seorang warga Pangandaran, mengaku dirinya sengaja membawa keluarganya bermain ke tepi pantai untuk ngabuburit menunggu waktu berbuka puasa.

“Ya, kita sengaja ngabuburit di Pantai Pangandaran ini agar anak-anak tamat puasanya sampai magrib. Kalau hari-hari biasa saya justru jarang sekali mengajak anak-anak bemain ke pantai,” tuturnya, kepada HR Online, saat dijumpai di Pantai Barat Pangandaran, Selasa (29/05/2019).

Pantauan HR Online di kawasan Pantai Barat Pangandaram, di lokasi tersebut terlihat banyak warga lokal yang melakukan ngabuburit di pantai. Ada yang sambil bermain surfing, berswafoto, bermain bola, dan bermain pasir pantai.

“Selain itu, kita juga bisa sambil menikmati sunset. Bisa sambil berjalan-jalan di tepi pantai dengan menggunakan sepeda motor,” katanya. (Ntang/R3/HR-Online)