Spesifikasi OnePlus 7, Smartphonenya Robert ‘Iron Man’ Downey Jr

Spesifikasi OnePlus 7
Robert Downey Jr, pemeran Iron Man dalam film Avenger, saat berpose untuk promosi smartphone OnePlus 7. Foto: Net/Ist

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),– OnePlus 7 sudah resmi diluncurkan, tak tanggung-tanggung smartphone ini menunjuk Robert Downey Jr pemeran Tony Stark si Iron Man dalam film Avenger sebagai duta untuk promosi ponsel terbaru OnePlus ini. Bagaimana spesifikasi OnePlus 7 ini?

Smartphone ini didukung dengan layar AMOLED berukuran 6,41 inch. Layarnya yang  memiliki resolusi Full HD+ ini juga dilindungi oleh Gorilla Glass.

OnePlus7 tak jauh berbeda dengan pendahulunya OnePlus 6T yang masih melengkapi layarnya dengan notch atau poni. Poni pada layar smartphone ini layaknya tetesan air yang disematkan di bagian atas layar.

Pada notch tersebut terdapat kamera depan dengan sensor Sony IMX471 dan memiliki ukuran 16 mega piksel lengkap dengan aperture f/2.0.

Sementara kamera belakang ada kamera ganda. Kamera utamanya memakai sensor  sensor IMX586 berukuran 48 mega piksel dengan aperture f/1.6. Sementara kamera kedua berukuran 5 mega piksel dan aperture f/2.4.

Spesifikasi OnePlus 7 selanjutnya, smartphone ini dibekali RAM 6 GB dan 8 GB. Sedangkan memori internalnya 128 GB dan 256 GB.

Smartphone OnePlus 7 juga dilengkapi dengan fitur sensor sidik jari (fingerprint) yang terdapat pada layarnya. OnePlus7 juga didukung dengan kekuatan baterai 3.700 mAH yang fast charging atau sangat cepat terisi ketika Anda mengecharge-nya.

Selain itu, spesifikasi OnePlus 7 juga dilengkapi Bluetooth 5, USB Type C, dan WiFI serta telah mendukung jaringan 4G VoLTE.

Spesifikasi OnePlus 7 Pro

OnePlus7 diluncurkan bersamaan dengan smartphone OnePlus7 Pro. Ada beberapa perbedaan spesifikasi OnePlus 7 dengan OnePlus 7 Pro. Smartphone OnePlus 7 Pro memang dibekali kelebihan sehingga OnePlus menyematkan kata ‘Pro’ pada ponsel ini.

Salah satu kelebihannya misalnya, OnePlus 7 Pro hadir dengan layar penuh atau tanpa notch (poni). Selain itu pinggirannya juga berbentuk melengkung.

Selain itu, OnePlus 7 Pro dilangkapi dengan layar panel Fluid AMOLED dengan ukuran 6,67 inch dan memiliki resolusi 3.120 x 1.440 piksel.

Layar OnePlus 7 Pro tersebut diklaim sebagai yang terbaik di pasaran saat ini. Pasalnya, OnePlus7 Pro dilengkapi dengan kemampuan refresh rate 90 Hz yang didukung HDR 10+.

Satu hal lagi yang menarik, smartphone ini mirip dengan Oppo F11 Pro yang mengadopsi kamera depan pop-up. Tujuannya agar bebas notch, sehingga lubang kamera pada layar juga tidak terlihat.

Sementara ukuran kamera selfie (kamera depan) pop-upnya adalah 16 Mega piksel. Smartphone ini dilengkapi juga dengan aperture f/2.0.

Kelebihan lainnya dari kedua ponsel teranyar keluaran OnePlus ini adalah, OnePlus mentenagai baik OnePlus 7 maupun OnePlus 7 Pro dengan prosesor Snapdragon 855.

OnePlus 7 Smartphone-nya Iron Man

Kabar baik bagi penggemar film Avenger, pasalnya Robert Downey Jr, pemeran Tony Stark sang Iron Man bakal sering terlihat bersanding dengan smartphone OnePlus7.

Sebagaimana dikutip HR Online dari GSM Arena, Kamis (23/5/2019), Bintang papan atas Hoolywood ini ditunjuk sebagai duta OnePlus 7 untuk mempromosikan ponsel tersebut.

Kampanye untuk mempromosikan smartphone ini pun segera dilakukan di China dan India dengan berbagai format. Downey bahkan sudah membagikan foto di halaman akun media sosial China Weibo dengan pose sedang memegang OnePlus7 Pro, ia berpose di samping mobil MCLaren.

Sebenarnya, OnePlus 7 bukan produk pertama yang dipromosikan lewat tokoh-tokoh Avenger. Pasalnya, HTC One (M9) pernah dikampanyekan dengan muncul dalam film Avengers: Age of Ultron. Sayangnya, kampanye HTC tidak terlalu berhasil.

Selain itu, sosok Tony Stark sang Iron Man juga pernah memakai smartphone Vivo di film Captain America: Civil War. Sosok Tony Stark yang dikenal sebagai jenius miliuner yang berkiprah dalam teknologi sangat pas dipilih untuk memberi citra positif pada salah satu smartphone kelas atas.

Karena itu, sangat menarik untuk melihat smartphone terbaru rilisan OnePlus yang cukup hype ini bersanding dengan sang Iron Man. Selain itu, imej Robert Downey Jr yang banyak membintangi film-film laris Hoolywood membuat penasaran banyak pihak, terutama bayaran yang dia terima saat ditunjuk sebagai bintang iklan OnePlus 7.

Itulah smartphone keluaran teranyar OnePlus, spesifikasi OnePlus 7 yang juga dipromosikan oleh bintang film Avenger, Robert Downey Jr membuat ponsel ini cukup hype di kalangan pecinta gadget. Bagaimana dengan Anda tertarik untuk membeli atau mengoleksinya? (Ndu/R7/HR-Online)