Sudirman Cup 2019, Jadwal Lengkap dan Live di TVRI Hari Ini

Piala Sudirman 2019. Foto : net/ist

Berita Olahraga, (harapanrakyat.com),- Turnamen badminton beregu Sudirman Cup 2019 akan dimulai hari ini, Minggu (19/5/2019) sampai 26 Mei 2019. Bermain di Nanning International Convention Center, Nanning, China, tim Indonesia akan berlaga di partai awal melawan Inggris.

Sebagai unggulan ketiga di bawah Jepang dan CHina, tentu Indonesia di atas kertas tidak akan kesulitan menghadapi tim Inggris, terlebih di grup 1B ini Indonesia menempati unggulan pertama.

Pertandingan Indonesia vs Inggris ini rencananya bakal disiarkan langsung TVRI baik nasional maupun TVRI Sport, Minggu (19/5/2019) mulai pukul 11.00 waktu setempat atau 10.00 WIB.

Untuk tim putra Indonesia diwakili oleh Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito, Marcus Fernaldi Gideon, Kevin Sanjaya, Mohammad Ahsan, Hendra Setiawan, Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, Tontowi Ahmad, Praveen Jordan, dan Hafiz Faizal.

Sedangkan tim putri, Gregoria Mariska Tunjung, Fitriani, Greysia Polii, Apriyani Rahayu,  Ni Ketut Mahadewi Istarani, Gloria Emanuelle Widjaja, Melati Daeva Oktavianti, dan Winny Oktavina Kandow.

Sementara tim putra Inggris diwakili Chris Adcock, Marcus Ellis, Ben Lane, Chris Langridge, Toby Penty, dan Sean Vendy. Putrinya ada Gabrielle Adcock, Chloe Birch, Abigail Holden, Jessica Pugh, dan Lauren Smith.

Setelah menghadapi Inggris, tim Sudirman Cup 2019 Indonesia bakal bertemu tim kuat dari Eropa, Denmark, Rabu (22/5/2019).

Berikut daftar pemain tim putra Denmark: Viktor Axelsen, Anders Antonsen, Mathias Boe, Kim Astrup, Rasmus Gemke, Mathias Christiansen, Niclas Nohr, Mads Conrad-Petersen dan Anders Skaarup Rasmussen.

Sementara tim putri Denmark dihuni Mia Blichfeldt, Maiken Fruergaard, Alexandra Boje, Line Hojmark Kjaersfeldt, Rikke Soby, Julie Dawall Jakobsen dan Sara Thygesen.

Jika Indonesia ingin lolos ke babak selanjutnya atau perempat final, maka minimal harus menempati posisi kedua klasemen grup 1B.

Sedangkan untuk pertandingan perempat finalnya bakal diundi kembali, namun dengan catatan untuk juara masing-masing grup bakal bertanding dengan runner up atau posisi kedua di grup masing-masing.

Dari sekian gelaran Sudirman Cup 2019, Indonesia hanya sekali mendapatkan piala tersebut, yaitu di tahun 1989 atau pertama kali kejuaraan beregu ini dipertandingkan di Jakarta.

Sementara di edisi 2 tahun kemarin bermain di Australia, hasil tim Merah Putih sangat mengecewakan bahkan tidak lolos ke perempat final. Di pertandingan awal kalah dari India dengan skor telak 1-4.

Meski selanjutnya atau pertandingan kedua menang dari Denmark 3-2, namun kalah head to head dengan Denmark.

Berikut ini jadwal lengkap Sudirman Cup 2019 yang akan berlangsung hari ini, Minggu (19/5/2019).

Dan jika tidak bisa menyaksikan live di TVRI, Anda masih bisa menonton via live streaming. Berikut ini link-nya.

Link Sudirman Cup

Link Sudirman Cup

Link Sudirman Cup

Link Sudirman Cup

Link Sudirman Cup

Atau, Anda bisa menyaksikan siaran langsung Sudirman Cup 2019 via parabola melalui satelit Asiasati 5. (Adi/R5/HR-Online)