Sudirman Cup 2019; Susunan Pemain Indonesia vs Denmark Live TVRI Hari Ini

Sudirman Cup 2019. Foto : net/ist

Berita Olahraga, (harapanrakyat.com),- Susunan pemain Indonesia di Sudirman Cup 2019 melawan Denmark sudah keluar. Seperti diberitakan HR Online sebelumnya, tim Merah Putih akan berhadapan dengan Denmark hari ini, Rabu (22/5/2019), pukul 18.00 waktu setempat atau 17.00 WIB.

Untuk partai pertama akan bertanding ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja melawan Mathias Christiansen/Sara Thygesen. Kedua ganda campuran ini baru pertama kali bertemu, sehingga diprediksikan pertandingan akan berjalan seru.

Partai kedua Sudirman Cup 2019 mempertemukan tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting berhadapan dengan Viktor Axelsen. Dari tiga kali bertemu, dua dimenangkan Ginting dan sisanya oleh Exelsen.

Selanjutnya Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan melawan Mathias Boe/Kim Astrup di partai ketiga. Kemudian tungal putri Fitriani vs Mia Blichfeldt di tunggal putri partai keempat.

Dan laga terakhir ganda putri antara Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhadapan dengan Maiken Fruergaard/Sara Thygesen. Untuk rekor pertemuan dari tiga kali bertemu semuanya dimenangkan oleh ganda putri Indonesia yang saat ini menempati rangking 5 dunia.

Untuk Indonesia sebenarnya pertandingan melawan Denmark hanya mengamankan posisi juara grup. Pasalnya, tim Merah Putih ini sudah dipastikan lolos, setelah Inggris yang kalah dari Indonesia di partai awal, secara mengejutkan mampu menang melawan Denmark.

Sedangkan Demark sendiri jika ingin lolos ke babak selanjutnya atau perempat final, harus menang dari Indonesia. Jika Victor Axelsen dan kawan-kawan kalah, maka otomatis Inggris yang akan melaju ke babak 8 besar.

Jika Indonesia kalah dari Denmark di Sudirman Cup 2019 ini dengan skor 1-4, maka Hendra Setiawan dan kawan-kawan akan menjadi runner up dan Denmark menjadi juara grup 1B. Namun jika kalah 2-3, maka tim Merah Putih tetap menjadi juara grup.

Namun, untuk menghindari juara grup lainnya yang bakal lebih tangguh dari Indonesia seperi unggulan satu Jepang dan China, maka Indonesia harus memenangkan pertandingan melawan Denmark.

Untuk pertandingan Indonesia melawan Denmark yang akan berlangsung hari ini mulai pukul 17.00 WIB, rencananya bakal disiarkan secara langsung oleh televisi nasional Indonesia, TVRI Nasional ataupun Sport.

Dan jika tidak bisa menyaksikan live di TVRI, Anda masih bisa menonton via live streaming. Berikut ini link-nya.

Link Piala Sudirman 2019

Link Piala Sudirman 2019

Link Piala Sudirman 2019

Link Piala Sudirman 2019

Link Piala Sudirman 2019

Atau, Anda bisa menyaksikan siaran langsung Sudirman Cup 2019 via parabola melalui satelit Asiasati 5, atau streaming di YouTube di channel resmi BWF namun harus menggunakan VPN. 

Sementara negara lainnya sudah dipastikan lolos ke babak 8 besar Piala Sudirman 2019 yaitu Jepang dan Thailand yang menghuni grup 1A. Karena, Rusia yang satu grup dengan Kento Momota cs itu di pertandingan kedua kalah dari Thailand 2-3.

Seperti halnya Rusia, Hong Kong yang berada di grup 1C dengan Korea Selatan dan China Taipei (Taiwan) juga harus angkat koper terlebih dulu, setelah mengalami dua kali kekalahan. Untuk Korea dan Taiwan sudah dipastikan lolos dan hanya memperebutkan juara serta runner up grup.

Unggulan kedua turnamen Piala Sudirman 2019, China, juga dipastikan lolos ke 8 besar, setelah dipertandingan pertama mengalahkan Malaysia dengan skor telak 5-0. Sementara Malaysia sendiri dipertandingan kedua melawan India menang 3-2.

Sampai berita ini diturunkan, China vs India berkedudukan 4-0, dan otomatis India angkat koper dari Sudirman Cup 2019 ini, sedangkan China juara grup dan Malaysia runner up.

Berikut ini jadwal Sudirman Cup 2019 yang akan berlangsung hari ini, Rabu (22/5/2019).

  • Grup IB : Indonesia vs Denmark pukul 17.00 WIB (Lapang 1) Live TVRI
  • Grup 1A : Jepang vs Thailand pukul 17.00 WIB (Lapang 2) Live Streaming
  • Grup 3B : Swiss vs Sri Langka pukul 17.00 WIB (Lapang 3)
  • Grup 3B : Slovakia vs Lithuania pukul 17.00 WIB (Lapang 4)
  • Grup 3A : New Zealand vs Nepal pukul 17.00 WIB (Lapang 3)

(Adi/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA