Supir Mengantuk, Honda Jazz Melayang dan Tabrak Pembatas Jalan di Ciamis

kecelakaan tunggal di Ciamis
Kecelakaan tunggal di Ciamis terjadi karena supir yang mengemudikan Honda Jazz mengantuk. Foto: Suherman/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),– Mobil Honda jazz warna putih bernomor polisi Z 111 WO mengalami kecelakaan tunggal di jalan raya Kertahayu, Dusun Cisaar, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis sore (09/05/2019).

Seorang ibu muda bernama Yufina, warga Sambong Padaherang, Kabupaten Pangandaran diduga mengantuk saat mengemudikan mobil Honda Jazz tersebut.

Karena mengantuk, mobil yang dikemudikan Yufina kemudian oleng dan membentur pembatas jalan, mobil yang membawa 2 penumpang lainnya ini sempat melayang hingga akhirnya mendarat dengan sebagian tubuh mobil berada di selokan.

Santo, salah seorang warga setempat mengatakan, saat kejadian dirinya tengah berada di dalam rumah. Ia mengaku kaget dan segera keluar setelah mendengar dentuman keras di depan rumahnya.

“Saya kira tadi ada tabrakan, karena saat saya sedang di dalam rumah mendengar ada tiga kali dentuman keras¬† dari depan rumah saya. Begitu saya keluar. sudah ada mobil ini yang nyungsep, untung nggak nabrak warung saya” katanya.

Hal serupa dikatakan Makmur, menurutnya, sebelum kejadian mobil sudah terlihat oleng dari jauh, sebelum akhirnya menabrak pagar.

“Tadi saya melihat mobil ini sudah oleng dari arah Banjar menuju Pangandaran, ketika mendekat mobil keluar dari aspal dan membentur beberapa tembok bes (pembatas jalan) hingga tembok pada ambruk,” katanya.

Makmur juga menambahkan ketika membentur tembok pembatas jalan di depan warung, ia menduga sopir malah menginjak gas. Akibatnya mobil pun melayang dan membentur pohon petai yang ada di depan warung.

“Setelah itu mobil mendarat setelah membentur tembok pagar, sebagian badan mobil melompati selokan,” katanya.

Sementara itu, Yufina, sopir yang mengemudikan Honda Jazz saat dikonfirmasi mengatakan, dirinya tidak sadar saat kejadian tersebut.

“Tadi saya tidak ingat sama sekali, saya tertidur sepertinya,” katanya.

Pantauan HR Online di lapangan, meski kondisi mobil mengalami kerusakan cukup parah. Namun ketiga penumpang termasuk sopir tidak mengalami luka sedikitpun, hanya saja mereka shock atas kejadian tersebut.

Saat kejadian tidak ada petugas kepolisian yang datang ke lokasi. Akibatnya evakuasi berjalan lamban. Kecelakaan tunggal di Ciamis tersebut juga menjadi tontonan warga yang kebetulan sedang ngabuburit.

Jalur Banjar-Pangandaran pun sempat terganggu. Namun, akhirnya mobil Honda Jazz bisa dievakuasi setelah satu jam lebih menggunakan alat derek. (Suherman/R7/HR-Online)