Tim Gabungan Lakukan Ramp Check di Terminal Kota Banjar

Tim gabungan sedang melakukan ramp check kendaraan angkutan umum di Terminal Bus Banjar, Rabu (29/5/2019). Foto : Hermanto/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Tim gabungan yang terdiri dari Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Banjar, Satlantas, Satnarkoba, dan Dokpol Polres Banjar, melakukan ramp check atau razia pemeriksaan dan pengecekan kendaraan angkutan umum di Terminal Bus Banjar, Rabu (29/5/2019).

Hasilnya, sejumlah kendaraan umum khususnya bus, berhasil terjaring razia lantaran surat-surat kendaraan tidak lengkap.

“Untuk armada yang tidak laik jalan akan kami tilang, bahkan akan kami tahan untuk tidak beroperasi,” kata Kasat Lantas Polres Banjar, AKP Dadang Supriadi kepada HR Online.

Dadang menambahkan, selain pemeriksaan dan pengecekan kendaraan angkutan umum, pihaknya pun melakukan tes urine terhadap para sopir bus angkutan lebaran.

“Ramp check ini adalah untuk memastikan bahwa bus angkutan lebaran dan sopirnya dalam kondisi prima,” ucapnya.

Dalam kegiatan pengecekan ini, petugas melakukan pemeriksaan mulai dari kelengkapan surat kendaraan, fungsi rem, klakson, spion, wifer, ban, dan uji emisi. Selain itu juga memeriksa kesehatan sopir serta kondekturnya.

“Kendaraan angkutan umum yang kami periksa semuanya dalam kondisi laik jalan dan aman digunakan untuk angkutan mudik lebaran,” kata Dadang.

Dadang menambahkan, dalam pemeriksaan tes urine bagi para sopir bus angkutan lebaran, hasilnya semua negatif.

“Semua sopir yang kami tes urine hasilnya negatif dan tidak dalam pengaruh narkoba,” pungkasnya. (Hermanto/R5/HR-Online)

Loading...