Wagub Jabar Tinjau Pos Pam, Kapolres Banjar Paparkan Kesiapan Tim Gabungan Arus Mudik

Wagub Jabar, Uu Ruzhanul Ulum saat tinjau langsung Pos Pam arus mudik di jalan Brigjen M Isa atau tepatnya di Lingkungan Cipadung, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, Jum’at (31/5/2019). Foto : Hermanto/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Kedatangan Wakil Gubernur Jawa Barat (Wagub Jabar), Uu Ruzhanul Ulum di Kota Banjar, Jum’at (31/5/2019), saat tinjau Pos Pam arus mudik disambut jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Banjar.

Dalam kunjungan Wagub Jabar ke Pos Pengamanan (Pos Pam) Cipadung ini, Kapolres Banjar AKBP Yulian Perdana, secara rinci memaparkan Peta Kamtibmas beberapa kerawanan serta kepadatan arus mudik.

Selain itu, Kapolres Kota Banjar pun menjelaskan tentang teknik rekayasa lalu lintas, apabila terjadi kepadatan di sejumlah titik tersebut.

“Di musim arus balik tahun 2019 ini, kami sudah menyiapkan tim Penolong Terpadu, yang terdiri dari tim mekanik, tim kesehatan serta BPBD untuk mengantisipasi kejadian hal-hal yang tidak diinginkan,” ujarnya.

Yulian menambahkan, pihaknya akan selalu berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait, hal ini demi kelancaran arus mudik di Kota Banjar.

“Kami selalu bersinergi, dan siap mengamankan arus mudik lebaran, sehingga mudik tahun ini berjalan aman, lancar, dan terkendali,” pungkasnya.

Sementara itu, Wagub Jabar mengapresiasi kesiapan petugas dari Polri, TNI, Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Kesehatan (Dinkes), dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), yang mengamankan arus mudik di jalur selatan Kota Banjar, Jawa Barat.

“Alhamdulillah di Kota Banjar laporan yang kami terima sangat membahagiakan,” ucapnya saat tinjau Pos Pam mudik terpadu di jalan Brigjen M Isa atau tepatnya di Lingkungan Cipadung, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, Jum’at (31/5/2019).

Menurut Wagub Jabar, kebersamaan TNI dan Polri serta instansi terkait lainnya di lingkup Pemkot Banjar sangat sinergi. “Artinya kesiapannya tidak diragukan lagi, dan saya berharap mudik tahun ini lancar, aman, dan tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan,” katanya.

Kedatangan orang nomor dua di Jawa Barat ini, didampingi pejabat dari TNI, Polri, dan Pemkot Banjar.

Usai tinjau Pos Pam mudik terpadu di Cipadung, Kota Banjar ini, Wagub Jabar beserta rombongan langsung menuju ke Pangandaran dengan agenda yang sama. (Hermanto/R5/HR-Online)