Wakapolda Jabar Tinjau Langsung Pos Pam Lebaran di Kota Banjar

Wakapolda Jabar, Brigjen Pol Achmad Wiyagus, saat meninjau langsung Pos Pengamanan (Pos Pam) Terpadu Operasi Ketupat Lodaya 2019, di wilayah hukum Polres Banjar, Kamis (30/5/2019) siang. Foto : Hermanto/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Wakil Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat (Wakapolda Jabar), Brigjen Pol Achmad Wiyagus, meninjau langsung Pos Pengamanan (Pos Pam) Terpadu Operasi Ketupat Lodaya 2019, di wilayah hukum Polres Banjar, Kamis (30/5/2019) siang.

Pos Pam mudik lebaran yang ditinjau salah satunya adalah yang ada di Ma Onah, Cipadung, Purwaharja, Kota Banjar, Jawa Barat atau tepatnya di jalan Brigjen M Isa.

Kedatangan Wakapolda Jabar ini, langsung disambut sejumlah pejabat baik dari Polri, TNI, maupun pejabat Pemkot Banjar. Diantaranya Kapolres Banjar, AKBP. Yuliana Perdana, S.IK., Waka Polres Banjar, Kompol Drs. Ade Najmulloh, Danramil 1313 Banjar Mayor Inf Agung Subekti, Sub Denpom Banjar, Kapten Hidayat, tokoh agama, dan para pejabat lingkup Polres Banjar

Sementara dari Pemkot Banjar hadir Kepala BPBD Kota Banjar, Yayan Herdiaman, Kepala Dinas Perhubungan Kota Banjar Supratman, Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjar, Herman Umar.

Kapolres Banjar, AKBP. Yuliana Perdana mengatakan, bahwa kedatangan Wakapolda Jabar ke wilayah hukum Polres Banjar, adalah dalam rangka mengecek kesiapan personil dalam pengamanan mudik lebaran tahun 2019, mulai dari Pengamanan Ops Ketupat Lodaya 2019 dan Kamtibmas di wilayah Hukum Polres Banjar.

“Dalam musim mudik lebaran tahun 2019 ini, kami menerjunkan anggota sebanyak 600 personel gabungan dari TNI, Polri dan Instansi terkait lainnya,” ujarnya.

Yulian menambahkan, untuk mengantisipasi jalur arus mudik yang dianggap rawan, pihaknya sudah mempersiapkan dengan mendirikan pos terpadu, pos pengamanan, pos pelayanan, dan pos gatur.

“Antisipasinya, pasukan sudah kita stand by kan di setiap pos yang telah disediakan selama arus mudik dan arus balik lebaran Tahun 2019,” pungkasnya. (Hermanto/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA