Zenfone 6, Smartphone Asus dengan Teknologi Kamera Putar

Zenfone 6
Asus Zenfone 6 mengusung teknologi kamera flip yang bisa berputar. Foto: Net/Ist

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),– Vendor asal Taiwan Asus resmi meluncurkan Zenfone 6 yang merupakan generasi penerus Zenfone 5. Smartphone yang ‘lahir’ di Valencia ini hadir dengan mengusung berbagai keunggulan dari generasi sebelumnya.

Salah satunya smartphone ini hadir dengan layar tanpa notch atau poni. Artinya smartphone yang satu ini mengusung layar penuh, yang dilengkapi dengan dengan panel IPS LCD berukuran 6,4 inch.

Selain itu, Zenfone 6 memiliki resolusi Full HD+ dan rasio layar dengan body mencapai 92%. Satu lagi keistimewaan Zenfone 6 adalah layarnya dilindungi kaca Gorilla Glass.

Pertama kali melihat penampakan smartphone yang satu ini, Anda mungkin bertanya-tanya dimana letak kamera depannya. Inilah yang istimewa dari ponsel ini, Asus mengusung teknologi flip. Ketika Anda akan berselfie dengan HP ini, kamera belakang akan pindah ke depan dengan bantuan teknologi bernama stepper motor.

Jika Anda ingin memotret objek yang rendah, ponsel ini bisa mengambil gambar dalam posisi 90 derajat. Bukan hanya itu, pengguna ponsel keluaran Asus ini juga bisa menerapkan angle beragam, cukup dengan menekan tombol Smart pada bagian kanan bodi HP.

Pihak Asus sendiri mengatakan flip kamera dalam Zenfone 6 ini sudah diuji dengan buka tutup sebanyak 100 ribu kali. Mereka juga menyertakan sensor gravitasi yang akan mencegah jika ponsel ini akan jatuh.

Sensor gravitasi ini akan melindungi keamanan kamera, karena ketika terdeteksi ponsel akan jatuh maka kamera smartphone ini akan menutup dengan sendirinya.

Asus Zenfone 6. Foto: Net/Ist

Kameranya Zenfone 6 ada dua, yakni kamera utama yang memakai Sony IMX 586 dengan ukuran 48 mega piksel dengan aperture f/1.79. Sementara kamera keduanya denegan ukuran 13 mega piksel ultra-wide. 

Dapur pacu smartphone ini mengandalkan Snapdragon 855, dengan GPU Adreno 640. Ruang penyimpanan RAM 6 GB dan 8 GB serta memori internal 64 GB,128 GB juga 256 GB. 

Bagaimana dengan baterainya? Zenfone 6 dilengkapi dengan baterai jumbo berkekuatan 5.000 mAh dengan pengisian 18 Watt. Ponsel ini juga dilengkapi sensor sidik jari pada bagian belakang.

Ada pula LED Notifikasi, USB Type C, jack audio 3,5 mm, slot microSD, slot dual SIM, NFC, WiFi, Bluetooth 5.0 dan mengusung teknologi 4G LTE. Smartphone ini juga akan menjalankan ZenUI 6 berbasis Android 9.

Harga Zenfone 6

Smartphone ini mulai dijual di Eropa melalui eShop Asus, namun pada 25 Mei mendatang Anda yang berada di Indonesia sudah bisa memesannya. Berikut harga Zenfone 6 pada Mei 2019:

  • Penyimpanan RAM 6 GB/ROM 64 GB dibanderol dengan harga 499 euro atau Rp. 8 jutaan.
  • Penyimpanan RAM 6 GB/ROM 64 GB dibanderol dengan harga 499 euro atau Rp. 8 jutaan.
  • Penyimpanan RAM 6 GB/ROM 128 GB dibanderol dengan harga 559 euro atau Rp. 9 jutaan.
  • Penyimpanan RAM 8 GB/ROM 256 GB dibanderol dengan harga 599 euro atau Rp. 9,7 jutaan.

Nah, itulah keunggulan spek dari Zenfone 6 dan juga harganya. Harganya memang masih fantastis. Namun, tentu seimbang dengan teknologi yang diusung smartphone dari Asus ini. (Ndu/R7/HR-Online)