87 Kepala SD di Pangandaran Pensiun

Kepala SD
Seleksi calon kepala sekolah yang digelar Disdikpora Pangandaran. Foto: Entang SR/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pangandaran mengungkapkan Pemkab Pangandaran masih membutuhkan banyak pegawai, apalagi dengan banyaknya yang Kepala SD yang pensiun.

Kepala BKPSDM Pangandaran, Muhlis, mengatakan, pegawai pensiun saat ini didominasi dari Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga (Disdikpora) yang mencapai ratusan.

“Di antara pegawai yang pensiun itu, banyak juga kepala sekolah, terutama Kepala Sekolah Dasar,” teranga Muklis, Selasa (25/06/2019).

Hal senada juga dikatakan Kasi Mutendik Disdikpora Pangandaran, Iyus. Ia mengatakan, sejak Mei 2019 lalu Kepala SD yang pensiun sebanyak 27 orang, dan pada tahun 2020 mendatang dipastikan aka nada 60 orang.

“Jadi, total kepala SD yang pensiun itu ada 87 orang. Jika dilihat dari wilayah, paling banyak dari Padaherang dan Langkaplancar yang masing-masing 12 orang,” jelasnya.

Guna menggantikan jabatan yang kosong tersebut, lanjut Iyus, pihaknya sudah jauh-jauh hari mencari dan menyeleksi calon kepala sekolah yang baru.

“Kita juga telah menggelar seleksi akademis yang diikuti oleh 75 orang. Dari jumlah itu, belum tentu semuanya lulus karena mereka juga harus mengikuti berbagai tahapan tes,” pungkasnya. (Entang/Koran HR)

Loading...
Loading...