Agun Imbau Semua Pihak Hormati dan Hargai Proses di MK

Agun Imbau Semua Pihak Hormati dan Hargai Proses di MK

News,- Ketua Dewan Pembina Forum Kebangsaan Indonesia (FORBIN), Agun Gunandjar Sudarsa, mengimbau semua warga serta elemen bangsa dan negara untuk bersabar. Imbauan itu terkait dengan proses penyelesaian perkara hasil Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK).

“Mari kita hormati dan hargai proses di MK sampai tuntas. Mari kita ciptakan kondisi yang semakin sejuk, kondusif, menghindari konflik yang masih mungkin terjadi,” kata Agun, Jum`at (14/06/2019).

Agun berharap, semoga persidangan perdana di MK yang dimulai hari ini, Jum`at (14/06/2019), berlangsung dengan aman dan lancar. Selain itu, juga menghasilkan putusan yang terbaik untuk kelangsungan kehidupan demokrasi yang menyejahterakan.

Menurut Agun, semua orang sama di hadapan hukum. Terlebih tidak ada-apa apanya di hadapan Tuhan yang maha kuasa. Untuk itu, Agun meminta semua elemen memercayakan urusan kepada pihak yang memiliki kewajiban dan kewenangan.

“Kita yakin dan percaya sila pertama Ketuhanan Yang Maha Esa. Yakin dan percaya Pancasila sebagai Dasar negara yang mempersatukan dan mensejahterakan semua warga negara Indonesia. Bahkan mampu menjadi Ideologi, alat pemersatu dan menyejahterakan warga dunia,” katanya.

Pada kesempatan itu, Agun juga mengimbau segenap warga negara menjaga semangat juang keragaman, dengan saling mengakui, menerimakan, menghargai dan menghormatinya, tanpa harus melecehkan dan merendahkannya.

“Perbedaan adalah kehendak dan ciptaan Tuhan YMK. Oleh karenanya Hidup, Kehidupan dan Penghidupan adalah Ujian bagi kita. Sikapi dengan arif dan bijak perbedaan yang ada. Terimakan apa adanya, semua sudah ada aturannya. Baik sebagai pribadi, warga negara, maupun sebagai hamba Allah, Tuhan yang maha esa,” tandasnya. (Deni/R4/HR-Online)