Aplikasi Streaming Sepakbola Gratis dan Berbayar di Smartphone

Ilustrasi Aplikasi Streaming Sepakbola. Foto : net/ist

Berita Teknologi (harapanrakyat.com),- Tidak sedikit orang yang menginstal aplikasi streaming sepakbola. Pasalnya, menyaksikan pertandingan sepakbola via smartphone dapat disaksikan dimana saja serta kapan pun. 

Sementara untuk menyaksikan siaran langsung bola baik Liga Indonesia ataupun negara Eropa dan lainnya, diharuskan memasang atau memakai antena UHF, atau bisa juga dengan berlangganan TV berbayar.

Sedangkan yang memakai antena parabola bakal sulit menyaksikan tim atau pemain kesayangannya bertanding. Karena, pertandingan sepak bola khususnya luar negeri akan disensor oleh pihak televisi.

Kecuali, Anda harus beralih satelit misalnya di Asiasat 5 atau Apstar 6 dan lainnya, yaitu dengan cara memutarkan parabola tersebut, dan itu juga harus ada kode untuk membuka acakannya.

Sehingga, salah satu solusi menyaksikan pemain lapangan hijau berlaga yaitu salah satunya menginstal aplikasi streaming sepakbola di smartphone. Streaming tersebut banyak beredar dan tersedia di Google Play Store.

Meski sebenarnya jika ingin menonton lewat streaming, harus berkorban dengan merogoh kocek untuk membeli paket data internet.

Walaupun begitu, sebagai penggila sepakbola tentu tidak bakal melewatkan pemain atau tim kesayangnya berlaga, meski harus mengeluarkan uang yang tidak sedikit untuk membeli paket internet, terkecuali menggunakan WiFi.  

Sementara guna mengobati kekecewaan untuk para penggila si kulit bundar, berikut ini aplikasi streaming sepakbola gratisan atau berbayar yang dapat disaksikan di smartphone. Penasaran? Berikut ulasannya.

Mivo TV

Aplikasi ini bisa diunduh secara gratis di Play Store. Bahkan sampai saat ini sudah lebih dari 5 juta orang yang mengunduh aplikasi Mivo TV.

Keunggulannya adalah sudah merangkum bahkan channel-nya terbilang lumayan komplet. Saluran televisi yang tersedia ada kurang lebih 50 jumlahnya, yang bisa disaksikan secara gratis alias tidak berbayar.

Channel tersebut bukan hanya dapat menyaksikan siaran langsung sepakbola, namun juga dapat menikmati siaran berita, gosip, film dan lain sebagainya.

Usee TV GO

Bukan hanya layanan TV berbayar saja, namun Usee juga menghadirkan versi mobile-nya. Aplikasi Usee TV GO yang ditawarkan oleh PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk ini saat ini sudah diunduh lebih dari 1 juta pengguna.

Meski tidak sekomplet Mivo TV karena ada beberapa channel televisi nasional yang tidak ada di sini, namun aplikasi ini dapat menjadi referensi bagi yang ingin menyaksikan siaran langsung sepakbola.

Bukan hanya laga sepakbola Indonesia atau liga-liga lainnya, di Usee TV GO juga bisa menikmati siaran lainnya seperti movies, berita, musik, olahraga atau lainnya.

Firstmedia Live

Aplikasi streaming sepakbola selanjutnya adalah Firstmedia Live. Sama seperti Usee TV GO, Firstmedia Live juga ditawarkan oleh TV berbayar atau langganan. Sedangkan untuk mengunduh aplikasi tersebut, bisa menunjunginya di Play Store.

Adapun siaran televisi yang bisa didapat antara lain olahraga, movies, berita, gosip dan lain sebagainya, seperti channel TV dalam negeri ataupun luar negeri.

StarTimes ON

Aplikasi streaming sepakbola StarTimes ON pernah menyiarkan secara langsung secara resmi pertandingan World Cup 2018. Selain itu, liga-liga Eropa lainnya seperti Liga Jerman, Pracis juga sampai saat masih bisa disaksikan di sini.

Bagi yang tertarik akan aplikasi StarTimes ON, dapat diunduh via Play Store secara gratisan alias tidak berbayar.

Mobdro

Untuk yang ingin mengunduh aplikasi Mobdro ini jangan harap akan menemukannya di App Store maupun Play Store. Pasalnya, Mobdro bersifat apk, sehingga untuk menginstalnya bisa dicari via Google.

Keunggulan dari Mobdro adalah channel yang tersedia bisa dikatakan komplet. Seperti tayangan atau live pertandingan sepakbola yang dapat disaksikan via beIN Sport, film juga dapat ditonton via HBO serta lainnya.

Sagah TV

Aplikasi streaming sepakbola lainnya adalah Sagah TV. Streaming ini sering menayangkan siaran langsung Liga Inggris, Liga Italia, Liga Jerman ataupun liga-liga Eropa lainnya.

Bukan hanya laga atau siaran langsung sepakbola, Sagah TV juga menawarkan channel kartun, seperti Boruto, Captain Tsubasa dan One Piece.

Soccer Live Stream TV

Sama seperti aplikasi lainnya, situs ini juga menyiarkan secara langsung laga sepakbola Eropa. Untuk di smartphone, Soccer Live Stream TV dapat diakses di Android versi lawas. Jadi bagi yang punya ponsel pintar jadul jangan kecewa, karena masih dapat membuka aplikasi ini. 

SPB TV

Free online TV lainnya yang menayangkan sepak bola gratisan adalah SPB TV. Selain bisa dibuka via streaming, STB TV juga bisa diakses di smartphone dengan mengunduh aplikasinya terlebih dulu.

Setidaknya lebih dari ratusan channel televisi yang tersedia di aplikasi yang bisa disaksikan di smartphone Android ini. Namun untuk menontonnya harus menggunakan Chromecast, Miracast serta Widi.  

Untuk mengakses aplikasi streaming sepakbola ini, smartphone, tablet atau Android lainnya harus terkoneksi ke jaringan internet minimal 3G. Akan tetapi jika ingin puas dan tidak ada masalah maka koneksi jaringannya sudah 4G. (Adi/R5/HR-Online)

Aegis Boost Pro