Arus Lalin ke Kawasan Wisata Pangandaran Macet 10 Kilometer

Pangandaran Macet
Pengguna jalan saat terjebak macet di simpang tiga Kalipucang. Foto: Entang SR/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Banyaknya pengunjung kawasan wisata Pangandaran pada libur lebaran tahun 2019, arus lalu lintas di sepanjang jalur menuju daerah di ujung timur Jawa Barat ini pun mengalami peningkatan, bahkan sampai saat ini jalur ke Pangandaran macet cukup panjang hingga 10 kilometer, Jum’at (07/06/2019).

Pantauan HR Online di lapangan, sejak Jum’at pagi volume kendaraan mengalami peningkatan cukup drastis hingga membuat di sepanjang jalur menuju Pangandaran macet. Bahkan kendaraan yang berasal dari arah Ciamis dan Banjar mengalami macet di simpang tiga Kalipucang. Kemacetan tersebut lantaran banyaknya pengendara yang berasal dari Jawa Tengah dan bertemu di lokasi tersebut.

Sementara itu, guna mengatasi kemacetan ini petugas dari Polsek Kalipucang langsung melakukan rekayasa lalu lintas untuk mengurai kemacetan dengan mengalihkan arus lalin untuk berputar masuk ke sekitar Pasar Kalipucang.

AKP Jumeli, Kapolsek Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, membenarkan pihaknya melakukan rekayasa lalu lintas guna mengurai kemacetan yang terjadi di simpang tiga Kalipucang. Pihaknya mengarahkan pengendara untuk berputar terlebih dahulu masuk ke kawasan pasar dan selanjutnya melanjutkan perjalanan ke Pangandaran.

“Pengunjung akan terus meningkat hingga akhir pekan nanti. Kemacetan selain karena membludaknya pengunjung ke Pangandaran, juga karena volume kendaraan meningkat seiring arus balik mudik. Kami imbau pengendara menjaga keselamatan selama di perjalanan. Meski arus lalu lintas menuju Pangandaran macet, namun saat ini masih bisa kami atasi,” pungkasnya. (Entang/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA