Arus Mudik di Jalur Selatan Kota Banjar Mulai Meningkat pada H-5 Lebaran

Arus Mudik di jalur selatan Kota Banjar mulai ramai lancar pada H-5 lebaran. Foto : Hermanto/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Arus mudik memasuki H-5 lebaran dari arah barat menuju Jawa Tengah sejak pagi hingga malam sudah mulai ada peningkatan.

Pantauan HR Online di posko mudik terpadu pos pengamanan Cipadung, Purwaharja, Kota Banjar, Jawa Barat, Jum’at (31/5/2019), sepeda motor masih mendominasi jalur selatan.

Petugas gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Dinas Perhubungan, BPBD dan Dinas Kesehatan di posko mudik Cipadung, mencatat sudah 6862 kendaraan yang keluar dari Jawa Barat menuju Jawa Tengah dan sekitarnya.

“Di H-5 ini, volume kendaraan sudah mulai meningkat. Puncak arus mudik diprediksi akan meningkat tajam pada Sabtu hingga Minggu malam nanti,” ujar Kabag Ops Polres Banjar, Kompol Shohet kepada HR Online.

Petugas gabungan ini pun sudah mendirikan posko dan rest area bagi para pemudik yang kelelahan. Shohet menghimbau kepada para pemudik untuk berhati-hati dalam berkendara di jalan.

“Kami menghimbau kepada para pemudik jangan ugal-ugalan dan selalu tetap berhati-hati di jalan. Hal ini demi keselamatan hingga sampai tujuan,” imbuhnya

Sementara untuk menghindari kemacetan arus mudik di jalur utama lintas selatan, petugas dari Polres Banjar, Polres Ciamis, dan Polresta Tasikmalaya, sudah menyiapkan rekayasa lalu lintas dengan pengalihan ke jalur alternatif Cimaragas. (Hermanto/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA