Bio Paulin Absen pada Laga Perdana PSGC Ciamis, Ini Penjelasan Jose

Bio Paulin
Bio Paulin bersama Joko Sasongko saat uji coba melawan salah satu klub kecamatan di Ciamis beberapa waktu lalu. Foto: Yossi/MJ-Artworks.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),– Bio Paulin, pemain naturalisasi kelahiran Kamerun absen pada pertandingan perdana PSGC Ciamis melawan Persita Tangerang di Stadion Galuh, Minggu (23/6/3019).

Bio yang dikontrak PSGC Ciamis untuk mengarungi Liga 2 tahun 2019 Grup Barat ini tak terlihat diturunkan oleh sang pelatih, Herrie ‘Jose’ Setiawan.

Pada starting line up yang diterima HR Online, Bio ditempatkan di bangku cadangan bersama Ganjar Kurniawan dan Dika Pratama, pemain PSGC lainnya.

Berbeda dengan Ganjar dan Dika yang sempat merumput pada babak kedua, Bio tidak terlihat di lapangan sampai peluit panjang dibunyikan wasit pada babak kedua.

“Saya yang tahu persis kondisi Bio, setiap hari latihan, kita tahu Bio main lama di Sriwijaya FC, dia juga sempat menjalani operasi, saya tahu persis Bio belum 100 persen fit,” ujar Herrie ‘Jose’ Setiawan, pelatih PSGC pada konferensi pers pasca pertandingan.

Jose menambahkan, Bio Paulin masih akan berlatih setiap hari. Jose berjanji dirinya bakal terus mengevaluasi kesiapan Bio.

“Bio masih butuh waktu untuk pemulihan, makanya Bio belum bisa diturunkan. Tapi secara umum pada pertahanan PSGC tadi cukup solid. Memang akan lebih solid jika Bio bisa turun. Kita masih tunggu waktu sampai Bio siap,” katanya.

Sejumlah suporter mengaku kecewa ketika Bio tidak diturunkan. Salah satunya diakui Asep Rio, Sekjen Balad Galuh tersebut mengaku kecewa, namun dia bisa menerima jika tidak dimainkannya Bio karena belum pulih dari cedera.

“Sebenarnya kecewa Bio tidak dimainkan, tapi maklum jika Bio tidak diturunkan karena belum siap, lebih kecewa dan sedih karena PSGC kalah,” katanya.

Sementara itu, Laskar Galuh harus bertekuk lutut di hadapan Pendekar Cisadane di kandangnya sendiri pada laga perdana Liga 2 Grup Barat, Minggu (23/6/2019) sore.

Baca Juga: Kehilangan Poin, PSGC Ciamis Ditekuk Persita Tangerang di Kandang Sendiri

PSGC kalah dengan gol 0-1, setelah Sirvia Arfani berhasil menjebol gawang yang dijaga Ali Barkah, penjaga gawang PSGC Ciamis.

Persita mendapatkan 3 poin pada pertandingan tersebut, sementara PSGC harus rela kehilangan poin di kandang sendiri. Laga selanjutnya PSGC Ciamis akan melawan Persib B (Blitar United) pada Kamis, 27 Juni 2019 di Stadion Galuh Ciamis. (Ndu/R7/HR-Online)