Bupati Ciamis Ajak Masyarakat Memakmurkan Masjid

Memakmurkan Masjid
Bupati Herdiat saat meresmikan masjid. Foto: Jujang/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengajak masyarakat untuk memakmurkan masjid dengan  selalu salat berjamaah. Selain dianjurkan oleh agama, memakmurkan masjid juga untuk menjaga persatuan umat islam.

Dalam kesempatan peresmian Masjid Al-Ikhlas Karta Praja yang berada di komplek Perumahan Bumi Pekarangan Ciamis, Dusun Timbangwindu, Desa Pamalayan, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Herdiat menyampaikan harapan warganya bisa meramaikan masjid untuk kegiatan keagamaan, seperti mengaji, pengajian majlis taklim maupun kegiatan ibadah.

“Masjid Al-Ikhlas Karta Praja ini ukurannya besar, bagus dan indah. Akan tetapi bisa lebih indah apabila selalu dipadati jamaah saat solat maupun pengajian, itu harapan kita,” katanya dalam sambutan, Kamis (27/06/2019).

Selain itu, Herdiat juga berterima kasih ke pengembang yang telah membangun masjid megah tersebut. Ia menuturkan, pembangunan masjid sebagai salah satu fasilitas sosial terutama di perumahan yang lebih dari 50 unit merupakan suatu kewajiban.

“Semoga ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin untuk ibadah dan kegiatan keagamaan oleh masyarakat. Sekali lagi, warga di sini harus saling berbaur satu sama lainnya agar tercipta persatuan,” pungkasnya

Sementara itu, penanggung jawab peresmian Masjid Al-Ikhlas Karta Praja, Tatang Djauhari, mengaku sangat berterima kasih kepada Bupati Ciamis yang telah menyempatkan waktunya meresmikan masjid tersebut.

“Alhamdulillah di tengah kesibukannya beliau masih sempat meresmikan masjid ini. Insya Alloh harapan Pak Bupati bisa dilaksanakan di sini,” tukasnya. (Jujang/R6/HR-Online)

Loading...