Bupati Ciamis Ajak Masyarakat Terlibat Memajukan Daerah

Mudik Lebaran 2019
Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya, usai pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Lodaya menyambut Mudik Lebaran 2019 di Alun-alun Ciamis, Selasa (28/5/2019). Foto: Heri/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya, menyatakan bahwa pembangunan Ciamis harus lebih baik. Dan Hari Jadi Kabupaten Ciamis ke 377, harus menjadi inspirasi dan motivasi membangun daerah dengan karya dan prestasi.

“Hari Jadi Kabupaten Ciamis yang ke-377, mudah-mudahan menjadi lebih bermakna dan menjadi motivasi dalam membangun daerah menjadi lebih baik dari tahun sebelumnya,” kata Bupati Ciamis, Herdiat, seusai menggelar Upacara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Ciamis ke-377 di Lapangan Lokasana, Selasa (11/6/2019).

Herdiat mengatakan, Pemerintah Kabupaten Ciamis akan terus berupaya memperbaiki diri dengan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. 

“Kami terus bekerja dan melayani masyarakat sesuai dengan kemampuan dan sumber daya yang ada. Hal itu kami bubuhkan dalam tema hari jadi Ciamis tahun ini, yakni Dengan Semangat Hari Jadi ke-377 Kabupaten Ciamis Kita Wujudkan Ekonomi Sejahtera untuk Semua,” katanya.

Menurut Herdiat, dalam peringatan hari jadi ini Pemerintah Kabupaten Ciamis menggelar beberapa acara yang melibatkan masyarakat secara langsung. Menurutnya, masyarakat harus merasakan secara langsung kebahagiaan dan rasa memiliki terhadap Tatar Galuh.

“Masyarakat jangan hanya jadi penonton, tapi harus ikut sesuai dengan kompetensinya masing-masing. Maka dari itu kami menggelar beberapa event yang secara langsung melibatkan masyarakat,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPRD Kabupaten Ciamis, Nanang Permana, berharap di hari jadi ke 377 ini, pembangunan Kabupaten Ciamis bisa lebih cepat. Terlebih, sesuai peraturan perundang-undangan, kerjasama antara DPRD dengan pemerintah daerah sudah jelas dan terukur.

“Maka RPJMD Bupati baru, ya harus baru, terutamanya dari segi kesejahteraan ekonomi masyarakat,” kata Nanang. 

Nanang juga berharap, apa yang menjadi visi bupati yang baru, yakni kesejahteraan  ekonomi dan kesejahteraan untuk semuanya, akan tercapai. Untuk itu, masyarkat harus bersama-sama berpatisipasi dalam kemajuan, sesuai dengan amanah Bupati Ciamis. (Fahmi/Koran-HR) 

Loading...