10 Cara Mengecilkan Perut Buncit Bagi Wanita dalam Seminggu

10 Cara Mengecilkan Perut Buncit Bagi Wanita dalam Seminggu. Photo : Istimewa.

Berita Gaya Hidup (harapanrakyat.com),- Cara mengecilkan perut buncit bagi wanita dalam seminggu menjadi salah satu topik yang paling sering dicari oleh kaum hawa. Memiliki lemak berlebih di bagian perut membuat banyak wanita menjadi tidak percaya diri dalam berpakaian.

Perut yang membuncit disebut pula sebagai obesitas sentral akibat menumpuknya lemak di bagian perut. Selain mengganggu penampilan, wanita yang memiliki lemak berlebih di perut juga bisa memicu berbagai penyakit.

Supaya tidak mengganggu penampilan, sebetulnya ada beberapa cara mengecilkan perut buncit bagi wanita dalam seminggu secara alami. Seperti dirangkum HR Online dari berbagai sumber, Selasa (11/06/2019), berikut ini penjelasannya;

Perbanyak Konsumsi Makanan Berserat

Makanan kaya akan serat. Photo : Istimewa.

Mengonsumsi makanan berserat menjadi salah satu cara untuk mengatasi lemak berlebih. Karena, pada umumnya wanita dewasa membutuhkan asupan 500 hingga 1000 kalori dalam setiap harinya.

Konsumsi Cuka Sari Apel

Cuka sari apel Photo : Istimewa.

Dengan mengonsumsi cuka sari apel bisa membantu Anda mengecilkan perut, karena cuka apel memiliki kandungan yang sangat baik untuk membakar kalori di dalam tubuh. Bahkan, perut yang buncit bisa hilang hanya dalam waktu satu minggu.

Selain itu, rutin konsumsi cuka sari apel mampu mengurangi nafsu makan Anda yang berlebihan. Tanpa disadari cara ini pun turut mengurangi kuantitas makanan yang Anda konsumsi, sehingga Anda juga bisa mengurangi asupan lemak dan kalori ke dalam tubuh.

Cara mengonsumsinya, campurkan cuka sari apel dengan air hangat. Kemudian, minum setengah jam sebelum makan dan rasakan khasiatnya. Porsi makan Anda pun bakal berkurang secara drastis.

Konsumsi Kayu Manis dan Madu

Kayu manis dan madu. Photo : Istimewa.

Berikutnya cara mengecilkan perut buncit bagi wanita dalam seminggu adalah dengan mengonsumsi kayu manis dan madu. Ramuan ini sangat baik dan sudah banyak diketahui sangat efektif untuk meratakan perut.

Gunakan cara ini selama satu minggu, karena ramuan tersebut terbuat dari bahan alami sehingga aman untuk dikonsumsi secara rutin.

Cara membuatnya pun cukup mudah, yaitu siapkan bubuk kayu manis secukupnya, lalu seduh dengan air hangat dan campurkan madu. Untuk merasakan khasiat dari ramuan ini dengan cepat, minumlah secara rutin sebanyak 2 gelas per hari.

Konsumsi Jus Jeruk

Jus jeruk. Photo : Istimewa.

Vitamin C sangat baik untuk meluruhkan lemak pada tubuh, terutama lemak di perut. Kandungan vitamin C banyak ditemukan dalam buah jeruk. Bagi wanita yang ingin meratakan perut sangat cocok jika mengonsumsi jeruk setiap hari.

Bila dikonsumsi secara rutin, Anda bisa menurunkan berat badan sebanyak 20 pounds dalam waktu kurang dari dua minggu. Jadi, lakukan cara ini untuk mengecilkan bagian perut Anda yang dengan aman.

Konsumsi Air Lemon

Air lemon menjadi salah satu jenis minuman yang baik untuk mengecilkan perut. Cara ini aman bagi wanita yang ingin punya perut lebih ideal bentuknya.

Cara mengonsumsinya, mencampurkan air perasan lemon dengan air hangat. Minumlah secara rutin setiap hari. Namun, jangan terlalu berlebihan karena kandungan asam dalam buah lemon bisa membahayakan lambung Anda.

Pada kondisi lambung normal dapat mengonsumsi air lemon dua kali dalam sehari. Tapi, bagi yang mudah sakit lambung, lebih baik gunakan cara lain karena masih ada cara lainnya yang lebih aman sesuai kondisi kesehatan tubuh Anda.

Konsumsi Teh Hijau

Teh hijau merupakan produk herbal yang banyak digunakan masyarakat untuk memberikan relaksasi. Hal ini karena teh hijau memiliki kandungan kafein yang mampu membakar lemak, khususnya pada bagian perut.

Selain ditemukan pada kopi, kafein juga bisa ditemukan pada teh hijau. Namun, kafein dalam teh hijau tidak sebanyak dan semembahayakan seperti kafein yang ada pada kopi.

Jika dikonsumsi secara rutin, kafein pada teh hijau dapat membakar lemak di perut. Selain itu, teh hijau juga memiliki kandungan zat EGCG. Zat ini mampu melancarkan metabolisme tubuh, sehingga penyerapan nutrisi makanan bisa dilakukan lebih efisien.

Kurangi Karbohidrat

Karbohidrat, khususnya pada nasi mengandung kadar gula yang cukup tinggi. Untuk menguranginya, ganti asupan karbohidrat dengan kentang, ubi, atau singkong yang diolah dengan cara direbus.

Kemudian, pada malam harinya ganti asupan karbohidrat dengan sayur, buah, atau kacang-kacangan. Biasanya dalam waktu satu minggu Anda akan merasa sedikit pusing. Hal ini akibat tubuh sedang beradaptasi dengan pola makan sehat yang sedang Anda jalani.

Tidur yang Cukup

Tidur yang cukup. Photo : Istimewa.

Waktu tidur yang cukup juga dapat membantu Anda mengecilkan lemak pada perut. Terlebih jika siang harinya diforsir berolahraga, sehingga otot tubuh butuh istirahat setidaknya 6 hingga 7 jam.

Hindari Stres

Meski sulit dihindari, namun secara tidak langsung stres bisa memicu perut buncit. Sejumlah wanita sering melepas rasa stres dengan cara makan cokelat atau camilan. Bahkan, sebagian wanita sering mengonsumsi alkohol ketika stres.

Namun, kebiasaan buruk itu bisa dihindari dengan cara melakukan meditasi, relaksasi, atau hanya sekedar berbincang dengan orang terdekat. Jadi, Anda tidak perlu melakukan diet maksimal.

Perlu diingat pula, meskipun Anda wanita sudah memiliki anak bukan berarti punya perut yang tidak rata itu sah-sah saja. Untuk kesehatan sebaiknya mulai lakukan cara-cara tersebut agar perut Anda rata.

Rutin Olahraga

Olahraga pilates. Photo : Istimewa.

Rutin melakukan olahraga minimal 30 menit setiap hari terbukti mampu menjaga kesehatan jiwa dan raga. Tapi sayangnya sebagian wanita selalu punya banyak alasan untuk tidak memulai olahraga, meski mereka punya mimpi tinggi untuk memiliki perut rata.

Padahal, dengan rutin berolahraga menjadi salah satu cara melatih ketahanan dan keseimbangan, seperti yoga, pilates, atau latihan kardio. Jenis olahraga ini bisa membantu mereka untuk mendapatkan perut yang rata.

Itulah 10 cara mengecilkan perut buncit bagi wanita dalam seminggu, aman dan hasilnya bisa segera dirasakan jika dilakukan dengan benar. Selamat mencoba! (Eva/R3/HR-Online)