Cara Mengecilkan Perut dengan Jeruk Nipis, Ampuh Bikin Anda Jadi Ramping

cara mengecilkan perut dengan jeruk nipis
Cara mengecilkan perut dengan jeruk nipis, ampuh bikin perut Anda jadi ramping. Foto: Net/Ist

Berita Gaya Hidup, (harapanrakyat.com),- Tidak mudah mendapatkan perut ramping, selain berolahraga dan menjaga pola makan, ada kalanya masih ada bagian perut yang berlemak. Hal ini tentu menganggu penampilan. Namun, ada jalan mudah untuk mendapatkan perut ramping yakni melakukan cara mengecilkan perut dengan jeruk nipis.

Jeruk nipis kaya akan nutrisi yang bermanfaat untuk orang yang sedang menjalani diet. Segelas air dengan perasan jeruk nipis dipercaya mampu menurunkan sejumlah kalori. Selain itu, sebagaimana buah jeruk lainnya, jeruk nipis merupakan sumber Vitamin C. Jika Anda mengonsumsinya tiap hari, hal ini mampu memenuhi 22 persen asupan vitamin C yang dibutuhkan tubuh per hari.

Vitamin C ini penting untuk memecah lemak saat berolahraga, karenanya ketika mengonsumsi jeruk nipis sebelum berolahraga, hal ini dapat mengurangi lemak berlebih. Artinya, ketika Anda beraktifitas fisik dan mengonsumsi perasan air jeruk nipis sebelumnya, akan membuat banyak lemak terbakar.

Selain masalah nutrisi, cara mengecilkan perut dengan jeruk nipis juga membantu dalam pencegahan dehidrasi. Ketika Anda minum air jeruk nipis, rasa kecutnya akan mendorong Anda untuk minum lebih banyak lagi. Selain menghindarkan diri dari dehidrasi, hal ini juga bisa membuat perut lebih kenyang dan porsi makan Anda akan lebih sedikit.  

Baca Juga: Lakukan Ini Setiap Pagi, Perut Buncit Jadi Rata

Bagaimana tips diet dengan jeruk nipis agar perut lebih ramping? Berikut cara mengecilkan perut dengan jeruk nipis:

Konsumsi Jeruk Nipis Setiap Hari

Jika Anda mengonsumsi satu buah jeruk nipis setiap harinya, hal ini efektif untuk meluruhkan lemak pada area perut, pinggul dan tempat-tempat lainnya yang berlemak pada tubuh Anda. Caranya cukup peras satu buah jeruk nipis, lalu campurkan dengan satu gelas air hangat.

Walaupun rasanya kecut jangan coba-coba menambahnya dengan gula, karena hal ini justru akan membuat asupan kalori lebih banyak. Namun jika Anda tetap tidak kuat dengan rasa kecut jeruk nipis, Anda bisa menambahkan madu ke dalam air perasan jeruk nipis tersebut.

Rupanya, madu juga banyak dimanfaatkan untuk mengecilkan perut, terutama perut buncit. Sehingga dengan mencampurkan air perasan jeruk nipis dan madu, hal ini akan mendorong pembakaran lemak lebih maksimal lagi.

Caranya cukup dengan menambahkan 1 sendok teh madu dengan perasan jeruk nipis, campurkan dalam  segelas air hangat. Jika diminum saat pagi hari pada saat perut kosong, hal ini juga bermanfaat untuk detoksifikasi atau pengeluaran racun dari dalam tubuh.

Campuran Air Jeruk Nipis dan Teh Hijau

Baik jeruk nipis maupun teh hijau, keduanya mengandung vitamin C. Bukan itu saja, bahkan jeruk nipis dan teh hijau juga mengandung antioksidan yang cukup tinggi. Anda bisa memanfaatkan jeruk nipis dan teh hijau jadi ramuan sehat untuk diet ataupun sebagai cara mengecilkan perut secara alami.

Untuk membuat ramuan sehat untuk diet ini, Anda cukup peras 1 buah jeruk nipis dan campurkan ke dalam teh hijau yang sudah diseduh dengan air panas terlebih dahulu. Selanjutnya tinggal diaduk dan sekali lagi jangan menambahkan gula ke dalamnya.

Anda bisa meminum ramuan teh hijau dan jeruk nipis ini dua kali dalam sehari, namun lakukan secara teratur. Ramuan ini akan membantu Anda membakar lemak pada tubuh terutama sebagai salah satu cara mengecilkan perut buncit.

Kombinasi Jeruk Nipis, Serai dan Teh

Jika teh hijau sulit untuk ditemukan atau harganya terlalu mahal, Anda bisa menggunakan jeruk nipis, serai dan the sebagai cara mengecilkan perut buncit.

Terlebih dahulu Anda potong 3 batang serai jadi empat bagian, lalu geprek. Selanjutnya siapkan 2 butir jeruk nipis, iris tipis-tipis. Sediakan juga satu kantung teh celup. Rebus semua bahan tersebut dengan 2 gelas air.

Setelah masak, diamkan terlebih dahulu sampai dingin. Anda bisa mengonsumsi ramuan ini setiap hari terutama pada pagi hari sebelum sarapan dan juga malam hari.

Cara Mengecilkan Perut dengan Jeruk Nipis Tanpa Mengonsumsinya

Walaupun sudah dicampur dengan madu, jika Anda tetap tidak suka jeruk nipis ini, maka Anda bisa tetap melakukan cara mengecilkan perut dengan jeruk nipis namun dengan perawatan dari luar.

Terlebih dahulu Anda siapkan satu buah jeruk nipis segar, kapur sirih secukupnya, dan juga minyak kayu putih. Seperti biasa, Anda peras jeruk nipis dahulu, campur air perasan jeruk nipis tersebut dengan minyak kayu putih.

Terakhir Anda tambahkan kapur sirih lalu aduk semua bahan sampai menyatu. Setelah semua bahan merata secara sempurna, Anda cukup balurkan ramuan tersebut pada perut dan diamkan sampai mengering. Hal ini berguna cara mengencangkan perut jika terlihat sudah menggelambir karena kerutan lemak.

Itulah cara mengecilkan perut dengan jeruk nipis. Namun, cukupkah mengonsumsi jeruk nipis saja untuk mendapatkan perut ramping? Tentu saja Anda perlu juga mengombinasikannya dengan rajin berolahraga dan menjaga pola makan. Selain itu terapkan pola hidup sehat, seperti tidak sering begadang dan hindari minuman beralkohol. Selamat mencoba. (Ndu/R7/HR-Online)

Loading...
Loading...