Keluarga Andika Terharu Dapat Bantuan Kursi Roda dari Bupati Ciamis

Peringatan Hari Jadi Kabupaten ke 377, pada Hari Selasa (11/06/2019), di Taman Lokasana Kabupaten Ciamis menjadi hari bahagia bagi orang tua Andika Saki Muhamad. Pasalnya Pemerintah Daerah memberikan bantuan kursi roda untuk anaknya. Foto : Fahmi Albartiansyah/ HR

Berita Ciamis (harapanrakyat.com),- Peringatan Hari Jadi Kabupaten ke 377, pada Hari Selasa (11/06/2019), di Taman Lokasana Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, menjadi hari bahagia bagi orang tua Andika Saki Muhamad. Pasalnya Pemerintah Daerah yang diserahkan langsung oleh Bupati Ciamis Herdiat Sunarya memberikan bantuan kursi roda untuk anaknya. 

Andika Saki Muhamad bersekolah di SLB Agrowisata Saleha Panjalu. Anak dari pasangan Linda dan Otong ini kondisinya sangat memprihatinkan. Andika mengidap penyakit Cerebral Palsy.

“Cerebral Palsy merupakan penyakit dalam, memengaruhi gerakan tubuh, kontrol otot, refleks, postur tumbuh dan keseimbangan,” kata Linda, orang tua Andika, saat diwawancara usai acara penyerahan bantuan.

Linda menerangkan, Andika mengidap penyakit Cerebral Palsy saat usianya 1 tahun. Berita  tersebut tentunya sangat menyedihkan bagi Linda dan suami. Namun di usia 5 taun Andika dimasukan ke SLB Argo Wisata Saleha. Dari sejak pertama masuk sekolah Andika tidak mempunyai kursi roda.

“Akan tetapi hal itu tidak mematahkan semangat anak saya untuk belajar,” tuturnya. 

Linda mengaku, dia tidak menyangka akan diberi bantuan kursi roda oleh pemerintah daerah. Karena Linda dan anaknya waktu itu hanya disuruh ikut menghadiri upacara peringatan Hari jadi Ciamis ke 377 oleh pihak sekolah.  

“Setelah selesai upacara, saya tidak menyangka sekali saat saya dipanggil untuk menerima kursi roda, Andika sangat senang dan ini mengharukan,” terangnya. 

Semoga, Linda menambahkan, setelah diberi bantuan kursi roda Andika menjadi lebih semangat untuk belajara dan bersekolah. (Fahmi/Koran-HR)

Loading...