Dihantam Ombak, Sebuah Perahu Siar di Pangandaran Terbalik

Perahu Siar Pangandaran
Petugas saat melakukan evakuasi perahu siar yang terbalik. Foto: Entang SR/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Sebuah perahu siar yang bernama Mina Ciamis 275 terbalik di laut kawasan Pantai Pangandaran. Peristiwa yang berlangsung sekitar pukul 10.00 WIB tersebut terjadi di depan Pos 4 Pantai Barat, Sabtu (08/06/2019).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pemiliki perahu bernama Wawan (45) yang merupakan warga Desa Babakan, Pangandaran. Sementara itu, nahkoda perahu bernama Warsito (41) juga merupakan warga Desa Babakan.

Bagus, tim Basarnas, mengatakan, kejadian yang berlangsung pada siang hari tersebut berawal saat Wasito akan menjalankan perahunya yang berada di depan Pos 4 Pantai Barat Pangandaran. Ketika mesin sudah siap, tiba-tiba mati dan posisi perahu melintang.

“Pada posisi itu, tiba-tiba ombak cukup besar datang hingga membuat perahu terbalik. Sontak saja petugas yang berjaga dari Pos AL Pangandaran, Sat Polair Polres Ciamis , Dit Polair Polda Jabar, Basarnas Bandung dan Balawista angandaran langsung melakukan penanganan dan mengevakuasi korban serta perahunya,” jelasnya kepada HR Online.

Meskipun tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, lanjut Bagus, pihaknya bersama petugas lain langsung melakukan evakuasi korban guna penganan lebih lanjut.

Pantauan HR Online di lapangan, libur lebaran di kawasan pantai Pangandaran tampak ramai dibanjiri ribuan wisatawan dari berbagai daerah. (Entang/R6/HR-Online)