Dikoperindag Ciamis Promosikan Produk Jajanan PKL

Dinas Koperasi UMKM dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Ciamis menyediakan jajanan gratis bagi masyarakat. Jajanan gratis tersebut disediakan dalam rangka peringatan Hari Jadi Kabupaten Ciamis ke 377. Foto: Fahmi/HR

Berita Ciamis (harapanrakyat.com),-Dinas Koperasi UMKM dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Ciamis menyediakan jajanan gratis bagi masyarakat. Jajanan gratis tersebut disediakan dalam rangka peringatan Hari Jadi Kabupaten Ciamis ke 377.

Kasi Distribusi Barang dan Perlindungan Konsumen (DBPK) Dipersindagkop, Kabupaten Ciamis, Dini Kusliani, Rabu (12/06/2019), ketika ditemui di belakang Gedung DPRD Ciamis, menyebutkan, pada even itu pihaknya menyediakan bebagai macam makanan.

“Sebanyak 6.880 jajanan  kami bagian kepada masyarakat secara gratis, seperti makanan makanan olahan, sop buah dan banyak lagi. Makanan olahan tersebut berasal dari para pedagang kaki lima (PKL) yang berada di perkotaan Ciamis,” katanya.

Dini menjelaskan, selain untuk memperingati Hari Jadi Kabupaten Ciamis, kegiatan membagikan jajanan gratis tersebut juga dilakukan untuk mempromosikan produk jajanan para pedagang.

“Setelah mencicipi makanan mereka (PKL), masyarakat yang tadinya tidak tahu menjadi tahu, dan membelinya langsung ke pedagang,” kata Dini.

Pada kesempatan itu, Dini menjelaskan, makanan yang disediakan gratis kepada masyarakat itu dibeli pihaknya langsung dari 140 PKL. Diantaranya PKL dari kawasan alun-alun Ciamis, PKL bawah Bilbord, PKL Masjid Agung Ciamis, PKL dekat Jogja dan PKL sekitaran perkotaan.

“Kami berharap PKL Ciamis semakin berkembang dan meningkatkan kualitas produknya. Agar, konsumen merasakan kepuasan, sehingga perekonomian Ciamis meningkat,” katanya.

Pada kesempatan itu, Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya, menegaskan bahwa kegiatan promosi produk PKL dan jajanan gratis tersebut merupakan bentuk kebersamaan masyarakat Ciamis dengan pemerintah daerah.

“Alhamdulilah ini merupakan salah satu bentuk wujud kebersamaaan masyarakat dengan pemerintah daerah,” katanya. (Fahmi/Koran-HR)

Loading...
Loading...