Empat Petugas BPBD Kota Banjar Jatuh Sakit di Posko Mudik

Dedi Riadi (33) salah satu petugas BPBD Kota Banjar sedang mendapat pertolongan dari dua orang petugas PMI Banjar. Dedi tiba-tiba jatuh sakit mengalami demam tinggi dan tergolek di pospam arus mudik BPBD di Cipadung, Purwaharja.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Empat orang petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjar, Jawa Barat, mengalami jatuh sakit saat bertugas di Pos Pengamanan gabungan Arus Mudik Lebaran 2019, Cipadung, Purwaharja, Kota Banjar.

Petugas yang jatuh sakit tersebut adalah Dedi Riadi (33) dan Dede Haris (34). Mereka semuanya mengalami sakit demam tinggi, dan kini keduanya sudah dibawa ke rumah masing-masing dengan memakai ambulans milik Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banjar.

Untuk Dedi dibawa ke rumahnya di daerah Rancah, Kabupaten Ciamis, sedangkan Dede dibawa ke rumahnya di Lingkungan Cipadung, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar.

Sebelumnya, mereka sempat dirawat di Posko Kesehatan yang juga berada di areal Pospam Cipadung (Ma Onah) Purwaharja. Mereka mendapat perawatan dari tim medis Dinas Kesehatan Kota Banjar.

“Karena demamnya tidak kunjung turun, akhirnya kami membawa mereka ke rumah masing-masing dengan menggunakan ambulans milik PMI,” ujar Endin salah satu petugas BPBD yang berada di Pospam Cipadung, Sabtu (1/6/2019).

Selain dua petugas BPBD tadi, sebelumnya pada Jum’at (31/5/2019) dua petugas BPBD lainnya yakni Asep Setiadi (38) dan Asep Dian Herdiana (32) juga jatuh sakit saat bertugas di Pos Pengamanan Arus Mudik di Cipadung blok Mak Onah tersebut.

Bahkan Asep Dian Herdiana kini dirawat di RSUD Banjar, karena mengalami sakit demam yang sangat tinggi. (Hermanto/R5/HR-Online)