Fakultas Hukum UNIGAL dan Polres Ciamis Gelar Deklarasi Tolak Kerusuhan

Fakultas Hukum Universitas Galuh bersama Polres Ciamis menggelar Deklarasi Menolak Kerusuhan. Photo : Fahmi Albartiasyah/HR.

Berita Ciamis (harapanrakyat.com),- Fakultas Hukum UNIGAL Ciamis bersama Polres Ciamis menggelar Deklarasi Menolak Kerusuhan. Deklarasi ini berlangsung di Aula Fakultas Hukum, Jum’at  (21/06/2019).

Dekan Fakultas Hukum UNIGAL Ciamis, Dudung Mulyadi, mengatakan, acara yang digelar ini dalam rangka penandatangnan kerjasama antara Unigal Ciamis dengan Polres Ciamis yang sudah terjalin sangat lama.

“Ada 3 poin dari perjanjian antara kami dengan Polres Ciamis, berkaitan dengan pembelajaran, penelitian, dan pemahaman kepada masyarakat,” terangnya, kepada HR Online.

Beberapa poin itu salah satunya adalah aspek kerjasama, yang diantaranya memberikan ruang penelitian bagi mahasiswa dalam aspek pembelajaran di lapangan, agar selalu bersinergis dalam aspek-aspek perlindungan kepada masyarakat.

Lanjut Dudung,pihaknya selalu bekerjasama dalam konsultasi permasalahanp-permasalahan hukum yang terjadi di masyarakat.

“Itulah peran penting Fakultas Hukum. Kami, khususnya Fakultas Hukum Universitas Galuh Ciamis harus bisa proaktif membantu masyarakat dalam perlindungan hukum,” jelasnya.

Selain kerjasama, imbuh Dudung, pihaknya juga melakukan deklarasi menolak kerusuhan dan berkomitmen dalam perlindungan perempuan dan anak di lapangan, terkait mencegah radikalisasi di masyarkat.

“Harapannya mahasiswa bisa membantu kepolisian dalam  mencegah terjadinya kerusuhan,” pungkas Dudung. (Fahmi/R3/HR-Online)