Gas Elpiji Bocor, Kakak Beradik di Ciamis Tersambar Api

gas epiji bocor
Idah (46) salah satu korban yang tersambar api akibat gas elpiji bocor di Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, Jum'at (7/6/2019). Foto: Edji/HR-Online

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),– Nasib malang menimpa kakak beradik, Idah (46) dan Yusup (30), warga RT 02, RW 03, Kampung Sawah, Desa Sadewata, Kecamatan Lumbung, Kabupaten Ciamis. Keduanya terpaksa harus menjalani perawatan medis di Puskesmas Kawali. Kakak beradik tersebut mengalami luka bakar lantaran tersambar api karena tabung gas elpiji bocor, Jum’at (07/06/2019).

Iroh, orang tua korban mengatakan, kejadian yang menimpa kedua anaknya tersebut berawal ketika Yusup sedang membetulkan tabung gas yang diduga mengalami kebocoran di bagian regulator.

“Tak disangka tiba-tiba api dari tungku menyambar, karena kedua anak saya sedang berdekatan keduanya kena api dan mengalami luka bakar,” ungkapnya.

Peristiwa yang menimpa kakak beradik Iroh dan Yusup terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. Kedua korban langsung dilarikan ke Puskesmas Kawali.

“Jarak antara tungku dengan tempat penyimpanan gas sebenarnya berjauhan, makanya tak disangka bakal menyambar seperti itu,” ujar Idah, salah satu korban yang ditemui HR Online usai mendapat perawatan di Puskesmas Kawali.

Sementara dr. Hedwico Ruchiano, kepala UPTD Puskesmas Kawali, melalui Nanang Mutaqin Amk, menjelaskan, dari kedua korban yang tersambar api karena gas elpiji bocor tersebut, Yusup mengalami luka bakar di bagian muka dan kaki. Sedangkan Idah mengalami luka bakar di bagian tangan kiri dan kedua kakinya.

“Untuk menangani kedua korban, kami dari pihak Puskesmas telah melakukan pengobatan dengan salep Bio Plasenta dan juga memberi antibiotik,” katanya.

Keduanya juga diinfus dan harus menjalani rawat inap di Puskesmas Kawali. (Edji/R7/HR-Online)