H+1 Lebaran 2019, Jalur Selatan Menuju Pangandaran Mulai Dipadati Kendaraan

lebaran 2019
Salah satu jalan di Jalur Selatan menuju Pangandaran yang sudah dipadati kendaraan, Kamis (6/6/2019). Foto: Entang/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),– Jalur Selatan menuju arah Pangandaran pada H+1 lebaran 2019 mulai dipadati kendaraan, baik kendaraan roda dua maupun roda empat, Kamis (6/6/2019).

“Pagi ini sudah nampak arus kendaraan di Jalur Selatan mulai meningkat, namun Alhamdulillah meski ramai tapi lancar,” ujar Kanit Lantas Polsek Banjarsari, Aiptu Tobiin kepada HR Online, Kamis (6/6/2019).

Menurut Aiptu Tobiin, Polsek Banjarsari telah menempatkan beberapa anggota Satlantas di beberapa titik jalan yang rawan terjadi kemacetan.

“Titik rawan kecelakaan seperti di perempatan Cikohkol, Sindanghayu Pasar dan Cibadak, kami tempatkan petugas dari Satlantas,” katanya.

Sejauh ini, kata Aiptu Tobiin, tidak ada kecelakaan lalu lintas di jalur selatan menuju Pangandaran tersebut. “Alhamdulillah dari pantauan kami, laka ke arah Selatan menuju Pangandaran terpantau nihil,” pungkasnya. 

Sementara Yudi Kurnia, salah seorang pengemudi Avanza yang melintas di Jalur Selatan mengaku, dirinya bersama keluarga hendak menuju ke Obyek Wisata Pantai Pangandaran untuk memanfaatkan waktu libur lebaran 2019.

“Momen libur seperti ini selalu dimanfaatkan wisata ke Pantai Pangandaran bersama anak-anak,” katanya.

Yudi menambahkan wisata ke Pantai Pangandaran bersama keluarga tersebut sudah menjadi tradisi yang ia lakoni tiap lebaran tiba.

“Sudah jadi kebiasaan kalau libur lebaran mainnya ke Pantai Pangandaran bersama anak-anak dan keluarga lainnya, hampir jadi tradisi tiap tahun saat Idulfitri,” katanya. (Entang/R7/HR-Online)