Selasa, Agustus 16, 2022
BerandaBerita CiamisHantam Elf Jurusan Rancah-Ciamis, Pengendara R2 Tewas

Hantam Elf Jurusan Rancah-Ciamis, Pengendara R2 Tewas

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),– Kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Ciamis, tepatnya di Desa Buniseuri, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, Jum’at (21/6/2019) sore. Kecelakaan tersebut mengakibatkan pengendara R2 tewas setelah menghantam mobil elf jurusan Rancah-Ciamis.

Kecelakaan tersebut berawal dari Abas, pengendara motor R2 yang memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi. Tepat di depan salah satu minimarket di Jalan Raya Ciamis, Buniseuri, Cipaku, korban berusaha mendahului mobil elf yang berada di depannya.

Saat berusaha menyalip mobil elf, korban yang berasal dari Desa Munjul, Desa Buniseuri, Kecamatan Cipaku itu, diduga tidak dapat mengendalikan kendaraanya karena dipacu dengan kecepatan tinggi.

Korban akhirnya terjatuh, sementara pada saat bersamaan datang mobil elf lainnya dari arah berlawanan. Akibatnya sudah dapat diduga, motor R2 yang dikendarai korban langsung menghantam bagian depan elf tersebut.

Korban kemudian ditangani oleh Satlantas Mapolsek Cipaku yang langsung membawanya ke Puskesmas setempat. Sayangnya nyawa korban tidak bisa diselamatkan, pengendara R2 tewas saat tiba di Puskesmas Cipaku. Menurut paramedis di Pukesmas Cipaku, korban tak tertolong karena mengalami luka cukup parah pada bagian kepala.

Aiptu Heryanto, anggota Mapolsek Cipaku membenarkan adanya kecelakaan yang menewaskan pengendara motor R2 di Jalan Raya Ciamis, Desa Buniseuri, Kecamatan Cipaku, pada Jum’at (21/6/2019) sore.

“Akibat kecelakaan itu korban mengalami luka dalam di bagian kepala, akhirnya meninggal dunia saat tiba di Puskesmas Cipaku,” kata Heryanto.

Kasus kecelakaan maut di Ciamis yang menewaskan pengendara motor R2 tersebut, sudah dilimpahkan ke Polres Ciamis untuk ditangani lebih lanjut.

Sementara itu, kecelakaan maut di Ciamis juga terjadi pada Rabu (19/6/2019) lalu. Kecelakaan tersebut menewaskan 3 pengendara motor asal Kabupaten Majalengka. Ketiganya diketahui masih satu keluarga yang terdiri dari ibu, ayah, dan anaknya yang masih berusia 2 tahun.

Baca Juga: Kecelakaan Maut di Ciamis, 3 Korban Asal Majalengka Tewas

Kecelakaan berlangsung di Dusun Sukamenak, RT 05, RW 10, Desa Mekarmukti, Kecamatan Cisaga, Kabupaten Ciamis antara kendaraan marcedes benz tracktor head bernopol S 9408 H dengan sepeda motor Yamaha N-Max E 6671 UQ. (Edji/R7/HR-Online)