Review dan Harga HP Xiaomi Redmi Note 7 Pro

Review dan Harga HP Xiaomi Redmi Note 7 Pro. Foto : net/ist

Berita Teknologi (harapanrakyat.com),- HP Xiaomi Redmi Note 7 Pro merupakan salah satu smartphone flagship dari pabrikan China. Smartphone Xiaomi ini mempunyai beberapa kelebihan yang jarang dimiliki oleh ponsel pintar manapun.

HP Xiaomi ini melanjutkan tradisi sebagai ponsel andalan seperti seri atau produk sebelumnya. Meski kaya akan fitur, tapi harganya tidak menguras isi kantong.

Penasaran seperti apa isi jeroan dan harga terbaru HP Xiaomi Redmi Note 7 Pro, berikut ini ulasannya yang HR Online rangkum dari GSMArena.

Kamera

Dirilis secara global Maret 2019 lalu, Redmi Note 7 Pro dibekali kamera dari Sony IMX 586 di bagian belakangnya. Masing-masing resolusinya 48MP dengan aperture f/1.8, dan dilengkapi autofokus pendeteksian fase serta lampu kilat LED ganda.

Sedangkan satu kameranya lagi atau bagian sekunder beresolusi 5MP, yang digunakan untuk mengambil objek foto potret. Sementara kamera depannya beresolusi 13 MP.

Sementara aplikasi kamera yang terdapat di Redmi Note 7 Pro tidak jauh berbeda dengan apa yang sudah ada di HP Xiaomi pendahulunya.

Adapun fitur-fitur yang tersedia di ponsel ini antara lain flash, HDR, mode AI, filter kecantikan dan warna.

Ada juga menu tambahan untuk opsi mode tilt-shift, penyesuaian rasio aspek, penghitung waktu mundur, dan Google Lens.

Salain itu tersedia pula opsi Straighten, yang menggunakan accelerometer ponsel untuk meluruskan gambar secara otomatis, walaupun Anda tidak memegang kamera dengan sempurna.

Sedangkan mode yang tersedia antara lain mode foto standar, mode 48MP khusus, mode Potret, mode Malam, Panorama, dan mode Pro.

Untuk video ada mode Video standar dan juga mode video pendek yang membutuhkan video cepat 15 detik, sehingga cocok untuk Instagram.

Sedangkan kualitas gambar dalam mode foto default selama siang hari sangat baik. Pasalnya, kamera ini memiliki reproduksi warna, kontras dan pencahayaan yang sangat bagus, yang bahkan unggul dari beberapa ponsel dengan harga lebih mahal di pasaran.

Hasil foto yang diambil di siang hari memiliki sedikit noise atau penajaman yang berlebihan.

Secara keseluruhan, kamera pada Redmi Note 7 Pro cukup bagus untuk kisaran harga yang tidak terlalu mahal.

Desain

Redmi Note 7 Pro memiliki desain modern yang menarik. Di sisi-sisi ponsel terbuat dari bahan polikarbonat yang mengkilap.

Untuk di sebelah kanan adalah tombol power dan volume. Sedangkan di sisi kirinya terdapat slot SIM dengan desain hybrid, yang dapat menampung dua kartu SIM atau satu SIM dan satu microSD.

Slot SIM tersebut memiliki gasket karet di sekitar tepi, yang bisa mencegah atau melindungi ponsel dari air atau debu masuk ke dalam.

Di bagian atas HP Xiaomi Redmi Note 7 Pro ada jack headphone dan blaster IR. Di bawah ponsel adalah port USB-C diapit oleh mikrofon di sebelah kiri dan pengeras suara di sebelah kanan.

Sementara bagian belakang ponsel dilapisi pelindung Corning Gorilla Glass 5 seperti halnya bagian depan, dan memiliki permukaan 2.5D gradien reflektif yang indah yang berubah warna dari bawah ke atas.

Di belakang juga ada sensor sidik jari untuk membuka kunci ponsel ini, yang mudah dijangkau karena terletak di bawah bagian tengah modul kamera.

Secara keseluruhan desain HP Xiaomi Redmi Note 7 Pro sangat bagus dan kelihatan sebagai ponsel premium, terutama dalam varian warna biru atau merah. Namun yang disayangkan adalah ponsel ini masih tidak tahan atau anti debu atau air.

Layar

HP Xiaomi Redmi Note 7 Pro memiliki layar 6,3 inci dengan resolusi 2340×1080 piksel, dan berpanel IPS LCD dengan rasio aspek 19:9.

Layarnya memiliki tiga mode. Kontras Otomatis membuat warna lebih jelas dengan kontras lebih tinggi. Untuk merubah tampilan kontras bisa dilakukan secara otomatis.

Kemudian mode peningkatan kontras yang terlihat hampir sama dengan kontras otomatis, tetapi tidak memiliki penyesuaian kontras dan secara otomatis, atau harus dilakukan dengan manual.

Terakhir, adalah mode Standar, yang didasarkan pada standar warna sRGB. Kualitas gambar dalam mode Standar sangat layak. Warna-warnanya terlihat cukup akurat.

Performa

Redmi Note 7 Pro hadir dengan chipset Snapdragon 675, dengan pilihan RAM 4GB atau 6GB dan penyimpanan internal 64GB atau 128GB. Sedangkan Redmi Note 7 biasa (atau Redmi Note 7 seperti yang dikenal di India) memiliki chipset Snapdragon 660.

Xiaomi seri ini memiliki optimasi kinerja yang sangat baik, sehingga ponsel tidak pernah terasa lamban atau “kehabisan nafas”.

Bahkan ketika melakukan hal-hal seperti berpindah aplikasi atau mengambil gambar di aplikasi kamera terasa sangat cepat.

Selain itu, saat bermain game berat juga tidak masalah. Seperti game PUBG Mobile dan bahkan pada pengaturan ‘HD’ dan opsi frame rate ‘tinggi’, permainan ini dapat dimainkan dengan sempurna, dan tidak mempunyai masalah.

Baterai

HP Xiaomi Redmi Note 7 Pro memiliki baterai berkapasitas 4000mAh. Ponsel ini mendukung Qualcomm Quick Charge 4.0, tetapi sayangnya tidak dibekali dengan charger yang cepat pengisiannya.

Lainnya

Seperti halnya semua ponsel Redmi, Note 7 Pro juga beroperasi pada MIUI 10, dengan sistem operasi berbasis Android 9 Pie. Terdapat juga Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot.

Harga

Untuk harga HP Xiaomi Redmi Note 7 Pro saat ini dengan varian RAM 6 GB/128 GB di toko online Indonesia dipatok sekitar Rp 4.310.000. (Adi/R5/HR-Online)

Loading...