Harga Huawei Nova 2i Gres dan Second Juni 2019

Harga Huawei Nova 2i. Foto : net/ist

Berita Teknologi (harapanrakyat.com),- Meski bukan termasuk barang baru, namun harga Huawei Nova 2i banyak dicari konsumen via internet. Pasalnya, smartphone asal China ini memiliki keunggulan yang jarang dimiliki oleh vendor manapun di masanya.

Lantas berapa harga Huawei Nova 2i gres dan second saat ini bulan Juni 2019? Sebelum mengetahui harganya terlebih mengulas keunggulan dan spesifikasi secara lengkapnya.

Ponsel yang dirilis Oktober 2017 dan hadir di Indonesia sekitar November 2017 ini, mempunyai keunggulan di kameranya.

Merangkum dari berbagai sumber, kameranya ditanamkan empat lensa, yang masing-masing 2 lensa utama atau belakangnya dan 2 lagi untuk kamera selfie.

Untuk dua kamera utamanya antara lain resolusinya 16 megapiksel (MP) dengan aperture atau bukaan f/2.2, dan lensa kedua 2 MP sebagai depth sensor.

Sedangkan kamera depannya masing-masing 13 MP dengan bukaan f/2.0 dan satunya lagi 2 MP (f/2.4).

Dengan keunggulan tersebut tidak salah jika harga Huawei Nova 2i awal pertama kali datang ke pasar Tanah Air dibanderol sekitar Rp 2,9 jutaan.

Namun, tidak seperti pendahulunya yakni Huawei Mate 10 serta Mate 10 Pro yang menggunakan lensa dari Leica, Huawei Nova 2i memakai lensa yang lain. Sehingga kameranya tersebut fungsinya hanya efek bokeh saja.

Meski begitu, hasil dari foto jepretan Nova 2i masih bisa dikatakan bisa bersaing dengan saudaranya tersebut. Dalam hasil jepretan warnanya sangat tajam dan terang, hal itu disebabkan karena tersedianya fitur portrait serta beauty.

Sementara fitur yang tersedia antara lain LED flash, panorama, HDR, slow mot, Support Night dan lain sebagainya.

Di bagian layarnya memiliki bentang kamera berukuran 5,9 inci full HD+ atau beresolusi 1080 x 2160 piksel FullView. Nova 2i juga bisa dikatakan sebagai smartphone bezeless perdana dari vendor Huawei, dengan screen-to-bodynya 83% serta 18:9 rasio.

Sedangkan sebagai pelindung layar menggunakan anti-gores dari bahan plastik, yang menempel langsung ke layarnya.

Spesifikasi lainnya, bagian hardware menggunakan dapur pacu chipset HiSilicon Kirin 659, dengan CPU octa-core dan grafis Mali T830-MP2. Walapun otaknya tidak sebagus Mate 10 atau Mate 10 Pro, namun smartphone ini performanya tetap stabil.

Sedangkan pendukung performa ponsel besutan Huawei ini, didukung RAM berkapasitas 4 GB dengan internal memori 64 GB. Namun jika internal memori kurang besar bisa menggunakan salah satu slot SIM card yang berfungsi juga sebagai slot microSD sebesar 256 GB.

Sementara untuk dimensinya berukuran 156,2 x 75,2 x 7,5 mm dan bobotnya seberat 164 gram. Sedangkan sisi-sisinya sampai bodi belakangnya diberi lapisan metal dengan bagian depan dibalut kaca.

Untuk sistem operasi sudah berbasis Android 7.0 Nougat namun bisa diupgrade ke Android 8.0 (Oreo), dan tampilan antarmuka EMUI 5.1.

Meski berbodi slim, namun Nova 2i dibekali kapasitas baterai yang lumayan besar yakni berdaya 3340 mAh. Perangkat lainnya, Bluetooth 4.2, konektor audio 3.5 mm, konektor Micro USB yang fungsinya sebagai charger serta menghubungkan ke komputer.

Bagian sektor keamanan menggunakan sensor sidik jari yang disimpan di bodi belakang atau berada di bawah kamera utama.

Berikut ini spesifikasi Huawei Nova 2i:

  • Jaringan : GSM / HSPA / LTE
  • Layar : 5,9 inci
  • Kamera Utama : 16  MP dan 2 MP
  • Kamera Depan : 13 MP dan 2 MP
  • Chipset : HiSilicon Kirin 659
  • RAM : 4 GB
  • Internal memori : 64 GB
  • Koneksivitas internet : 4G LTE, 3G WCDMA, 2G GSM
  • Baterai : 3340 mAh
  • Keamanan : Sensor sidik jari
  • Warna : Graphite Black, Prestige Gold, Aurora Blue

Sementara harga Huawei Nova 2i gres atau baru sekarang ini di toko online Indonesia dibanderol paling murah Rp 2,1 jutaan dan paling mahal Rp 4 jutaan.

Sedangkan harga Huawei Nova 2i second atau bekas dipatok sekitar Rp 1,8 jutaan. (Adi/R5/HR-Online)

Loading...