Harga Smartphone Xiaomi Redmi 5A Terbaru Bulan Juni 2019

Harga Smartphone Xiaomi Redmi 5A Terbaru Bulan Juni 2019. Foto : net/ist

Berita Teknologi (harapanrakyat.com),- Harga smartphone Xiaomi Redmi 5A yang sangat terjangkau untuk semua kalangan, menjadi daya tarik bagi yang ingin mengganti ponsel.

Pasalnya, selain HP Xiaomi ini harganya miring atau murah, tapi speknya tidak mengecewakan dan sanggup bersaing dengan ponsel pintar di kelasnya.

Produk pabrikan dari China yang dirilis November 2017 serta datang ke pasar Tanah Air Desember 2017 ini, bisa dibilang keluarga Redmi yang laku di pasaran. Hal itu terlihat bahwa sampai saat ini dicari oleh masyarakat Indonesia.

Penasaran seperti apa detailnya, berikut HR Online mengulas harga smartphone Xiaomi Redmi 5A di bulan Juni 2019 dan spesifikasinya yang dirangkum dari berbagai sumber.

Dapur Pacu

Di bagian terpenting dari ponsel pintar yaitu dapur pacu, Redmi 5A memakai chipset Qualcomm Snapdragon 425, dengan prosesor quad core berkecepatan 1.4 GHz dan grafis Adreno 308.

Sementara pendukung performa yaitu RAM berkapasitas 2 GB serta 3 GB, dengan dipadukan internal memori 16 GB dan 32 GB. Namun yang masuk ke Indonesia yaitu versi 2 GB.

Layar

Sementara untuk layarnya, smartphone Xiaomi Redmi 5A memiliki bentang layar dengan ukuran 5 inchi HD, beresolusi 1280 x 720 piksel. Sedangkan aspek rasionya 16:9 yang kerapatannya 296 ppi.

Layar sentuhnya berteknologi IPS dengan enam belas juta warna. Sehingga kualitas visualnya sangat jernih dan tajam.  

Dari desainnya HP besutan Xiaomi ini berkonsep unibody yang keren dan menariknya seperti ponsel mahal, karena material yang digunakan hampir sama dengan metal. Padahal, material tersebut yaitu berbahan plastik.

HP Xiaomi Redmi 5A juga mempunyai dimensi yang ukurannya 140.4 mm x 70.1 mm x 8.4 mm, dengan berat hanya 137 gram. Dengan ukuran seperti itu, ponsel ini akan terasa nyaman ketika dipakai atau saat menggenggamnya.

Kamera

Beralih ke bagian fotografi, kamera utamanya ditanamkan lensa dengan resolusi 13 MP dengan bukaan diagfargma f/2.2. Fitur yang dimiliki PDAF, LED flash, HDR, panorama.

Meski dengan harga smartphone Xiaomi Redmi 5A terbaru terbilang ramah di kantong, namun jika dilihat dari hasil dari jepretan kamera utama tidak bakal mengecewakan, karena mempunyai fokus yang cepat dan kualitas foto yang tajam.

Sedangkan pada kamera depannya bersolusi 5 MP (f/2.0). Kameranya tersebut bisa dipakai untuk selfie dan melakukan video call. Dengan fitur face recognition, hasil selfie tidak bakal mengecewakan.

Fitur Lainnya

HP Xiaomi Redmi 5A dibekali daya baterai berkapasitas sebesar 3.000 mAh bertipe tipe lithium ion. Koneksivitas internet 4G LTE, OS berbasis 7.1.2 (Nougat) dan sudah menjalankan MIUI 9.0. kemudian Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth v4.1 dan masih banyak lagi. Warna yang emas serta abu-abu. 

Sementara untuk harga Smartphone Xiaomi Redmi 5A di bulan Juni 2019, untuk di e commerce Indonesia seperti Bukalapak, Shopee, Lazada, Blibli dan lain sebagainya dijual dengan banderol antara Rp 1,1 jutaan.

Sedangkan harga smartphone Xiaomi Redmi 5A bulan Juni 2019 untuk yang second atau bekas di bawah kisaran Rp 900 ribuan, tergantung kondisi posel tersebut. 

Harga Smartphone Xiaomi Redmi Note 5 Bulan Juni 2019

Mengutip dari berbagai sumber, keunggulan dari Xiaomi Redmi Note 5 yaitu pada segi kamera. Kunci nilai jual dari smartphone Redmi Note 5 yaitu pada kamera utamanya mempunyai resolusi 12 megapiksel dan 5 MP. Kemudian bagian depan atau untuk selfie 13 MP.

Detail kamera utama 12 MP yang memiliki sensor 1,4 micron piksel serta bukaan  f/1.9. Sementara kamera sekunder 5 MP, sensornya 1,12 micron piksel serta bukaan f/2.0.

Sedangkan fitur andalannya yang ada kameranya adalah Beauty 4.0. Fitur ini bisa membuat efek berbeda saat Portrait Mode dipakai. Selain itu, untuk bisa menampilkan lebih natural sudah disempurnakan memakai teknologi kecerdasan buatan.

Untuk layarnya, Redmi Note 5 mempunyai ukuran layar 5,99 inci FHD+. Dapur pacunya menggunakan prosesor octa core 1.8 GHz Kryo 260 dari chipset Snapdragon636, grafik memakai Adreno 509.

Sementara untuk kapasitas RAM ada dua pilihan diantaranya RAM 4 GB yang dipadukan dengan memori internal 64 GB, varian kedua adalah RAM 3 GB dengan penyimpanan internal 32GB.

Fitur lainnya, OS sudah Android 8.0 (Oreo), lalu layarnya diproteksi Corning Gorilla Glass (unspecified version), baterai berkapasitas 4.000 mAh, sudah kompatibel jaringan 4G LTE. Selain pemindai sidik jari Redmi Note 5 juga mempunyai fitur face unlock. 

Untuk harga Smartphone Xiaomi Redmi Note 5 varian 3 GB/32 GB dipatok Rp 1,8 jutaan. Sedangkan varian 4 GB/64 GB dibanderol Rp 2,1 jutaan. (Adi/R5/HR-Online)

Loading...
Loading...