Rabu, Desember 1, 2021
BerandaBerita TerbaruIngin Beli HP Murah Berspek Tinggi? Ini Triknya

Ingin Beli HP Murah Berspek Tinggi? Ini Triknya

Berita Teknologi (harapanrakyat.com),- Siapa sih yang tidak mau membeli HP murah namun dibekali dengan kualitas atau speknya tinggi? Akan tetapi untuk memperoleh ponsel seperti itu dirasa sangat sulit.

Vendor atau pabrikan ponsel pintar memang tidak sedikit mengeluarkan produk-produk dengan berbagai varian harga serta jeroan atau spesifikasi.

Ada yang harganya ramah di kantong tapi ada juga minus seperti spek yang masih rendah. Sementara itu ada HP yang speknya tinggi tentu harganya juga bisa bikin dompet bobol.

Namun jangan sedih, karena ada trik untuk mendapatkan HP murah dengan spek yang tinggi atau berkualitas. Berikut ini triknya yang HR Online rangkum dari Overstock, beberapa waktu lalu.

Pilih Versi Lama

Vendor smartphone asal Tiongkok seperti Xiaomi, Oppo atau lainnya sangat ‘getol’ memproduk HP dengan berbagai seri.

Sebagai contoh Xiaomi mengeluarkan seri Mi, yang di dalamnya ada Mi A1, Mi A2, Mi A2 Lite dan seterusnya. Begitu juga Oppo yang merilis seri A dari A3S, A7, A71 dan sebagainya.

Dari sekian banyak seri yang dikeluarkan oleh masing-masing vendor, tentu ada seri atai versi lawasnya. Dan tentu versi lama ini akan dijual dengan harga murah atu harganya turun, karena ‘tersingkir’ oleh versi atau model yang baru.

Padahal, jika dilihat dari spesifikasinya, meski HP murah namun spesifikasinya atau fiturnya tidak berbeda jauh dengan varian yang baru.  

Jangan Berpatok pada Fitur

Untuk HP keluaran sekarang banyak yang dibekali dengan fitur yang banyak serta bagus, namun jangan salah harganya pun pasti tidak akan murah. Padahal, fitur-fitur yang ada di dalamnya tidak semua dibutuhkan oleh Anda.

Sedangkan, ketika Anda mencari di internet atau toko ada HP murah dengan brand atau merk yang sama namun fiturnya pas seperti yang Anda mau. Dan HP tersebut harga jualnya sangat jauh dengan smartphone kaya akan fitur.

Jadi sebenarnya fitur bukan menjadi bahan pertimbangan untuk membeli ponsel baru. Karena, meski banyak fitur namun tidak semua yang ada di dalamnya akan dipakai seluruhnya. Jadi Anda tidak akan repot untuk menghilangkan fitur yang tak diperlukan.

Cari yang Sedang Promo

Untuk mendapatkan HP murah tapi berkualitas tinggi, bisa Anda dapatkan dengan cara membelinya di toko online atau e-commerce yang sedang melakukan promo.

Biasanya, e-commerce tersebut memberikan potongan harga saat smartphone itu baru pertama kali keluar atau dirilis. Dan selain itu juga bekerjasama dengan vendor smartphone.

Dengan cara tersebut, selain mendapatkan HP yang berkualitas, juga bisa memangkas anggaran atau budjet. Karena jika beli di toko atau secara konvensional harganya akan mahal.

Ada beberapa momen yang biasanya dilakukan oleh toko online melakukan diskon atau promo sehingga bisa mendapatkan HP murah, seperti di saat Harbolnas (Hari Belanja Online Nasional), Idul Fitri, atau hari kemerdekaan RI. (Adi/R5/HR-Online)

- Advertisment -