HP Nokia 2.2 Resmi Hadir di Indonesia, Ini Harga dan Spesifikasinya

HP Nokia 2.2. Foto : net/ist

Berita Teknologi (harapanrakyat.com),- HP Nokia 2.2 sudah bisa dibeli di Indonesia. HP terbaru yang diperkenalkan oleh HMD Global ini menyasar kelas menengah ke bawah, dengan dibanderol Rp 1,8 jutaan.

Meski ponsel pintar Android One dijual dengan harga yang ramah di kantong, namun HP Nokia terbaru yaitu seri 2.2 ini dibekali dengan spesifikasi yang mumpuni.

Ukuran layar Nokia 2.2 sama dengan Nokia 4.2, yakni berpanel LCD 5,71 inci dengan resolusi 720 x 120 piksel, serta aspek rasionya 19:9. 

Ponsel ini ditenagai oleh chipset Mediatek MT6761 Helio A22 dengan CPU quad-core GPU atau grafis menggunakan PowerVR GE8320.

Untuk di India memang HP Nokia 3.2 dibekali dengan RAM 2 GB atau 3 GB serta internal memori 16 GB atau 32 GB.

Sedangkan di Indonesia, ponsel ini didukung juga RAM berkapasitas 3 GB yang digabungkan dengan penyimpanan internal 32 GB. Namun penyimpanan bisa perluas menggunakan slot microSD mencapai 400 GB.

Sementara di sektor fotografi, HP Nokia terbaru seri 2.2 memiliki satu lensa di bagian belakang, dengan resolusi 13 MP (f/2.2). Untuk fitur kamera belakang yang bisa merekam video beresolusi 1080p ini antara lain panorama, HDR serta LED Flash.   

Untuk kamera selfie-nya beresolusi 5 MP yang ditempatkan di water drop notch. Meski terbilang kecil, namun bisa memanjakan Anda yang doyan swafoto atau selfie.

Kekurangan dari ponsel besutan Nokia ini adalah dari sektor keamanan tidak disertai dengan sensor sidik jari. Tapi masih bisa memakai fitur keamanan biometrik atau face unlock. 

Spesifikasi lainnya, kapasitas baterai berdaya 3000 mAh bertipe Li-Ion. Sistem operasi sudah menggunakan Android 9.0 (Pie) namun bisa update software Android Q. Ada juga tombol Google Assistant khusus di sisi kiri.

Sementara ukuran dimensi secara keseluruhan cukup lebar yakni 146 x 70,6 x 9,3 mm dengan bobot berat mencapai 153 gram. Bodi ponsel ini dilapisi polikarbonat.

Untuk bagian atasnya terdapat jack audio 3.5mm, namun tidak ada mikrofon sekunder. Sedangkan sisi kiri memiliki tombol Google Assistant khusus, yang secara default mengaktifkan asisten virtual bahkan ketika layar dimatikan.

Di bagian bawah, HP Nokia 2.2 juga memasang port microUSB dan mikrofon utama. Sisi kanan adalah tombol power dan pengaturan volume. (Adi/R5/HR-Online)

Loading...