HP Nokia Terbaru Seri 2.2 Resmi Dipasarkan, Dijual Hanya Rp 1 Jutaan

HP Nokia Terbaru Seri 2.2. Foto : net/ist

Berita Teknologi (harapanrakyat.com),- HP Nokia terbaru yaitu seri 2.2 akhirnya dirilis 11 Juni lalu. HP terbaru besutan Nokia ini diperkenalkan oleh HMD Global, selaku pengembang sekaligus pemasaran ponsel dari Finlandia ini.

Ponsel pintar Android One bisa dibeli siapa saja, karena memang dikhususkan untuk menargetkan pangsa pasar kelas bawah, yang saat ini dibanderol 100 dollar Amerika Serikat atau kisaran 1,4 jutaan rupiah.

Walaupun dijual dengan harga yang sangat terjangkau oleh semua kalangan, namun HP Nokia terbaru yaitu seri 2.2 ini dibekali dengan spesifikasi yang mumpuni.

Mengutip dari GSMArena, Jum’at (14/6/2019) untuk ukuran layarnya saja terbilang lumayan lebar, yakni memiliki bentang dengan ukuran 5,71 inci HD+ dengan resolusi 720 x 152 piksel berpanel IPS dan aspek rasionya 19:9.

Sementara bagian otaknya memakai chipset Mediatek MT6761 Helio A22, dengan CPU berprosesor quad core berkecepatan 2.0 GHz Cortex-A53, serta GPU atau grafis menggunakan PowerVR GE8320.

Sebagai penopang performa smartphone ini, didukung pula RAM dengan kapasitas 2 GB dan 3 GB, dan penyimanan internal 16 GB serta 32 GB. Namun jika internal memori tersebut dirasa kurang besar, bisa diperlebar menggunakan slot microSD mencapai 400 GB.

Beralih ke bagian jepretan, HP Nokia terbaru seri 2.2 yang dibenderol super murah ini memiliki satu lensa di bagian belakang dengan resolusi 13 MP aperture f/2.2. Untuk fitur kamera belakang yang bisa merekam video beresolusi 1080p ini antara lain panorama, HDR serta LED Flash.   

Sedangkan bagian depan terbilang lumayan karena mengingat ponsel pintar ini dijual dengan harga yang ramah di kantong. Kamera selfienya beresolusi 5 MP yang ditempatkan di water drop notch, meski begitu bisa memanjakan Anda yang doyan swafoto atau selfie.

Kekurangan dari ponsel besutan Nokia ini adalah dari sektor keamanan tidak disertai dengan sensor sidik jari. Tapi masih bisa memakai sensor pemindai wajah atau face unlock. 

Spesifikasi lainnya, kapasitas baterai berdaya 3000 mAh bertipe Li-Ion. Sistem operasi sudah menggunakan Android 9.0 (Pie) namun bisa update software Android Q.

Sementara ukuran dimensi secara keseluruhan cukup lebar yakni 146 x 70,6 x 9,3 mm dengan bobot berat mencapai 153 gram. Bodi ponsel ini dilapisi polikarbonat.

Sayangnya, sampai berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi kapan HP Nokia terbaru seri 2.2 yang memiliki 2 pilihan warna black serta steel ini singgah di Indonesia. (Adi/R5/HR-Online)